Lenovo a390

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Dari sekian banyak negara yang membuat produk smartphone, maka Tiongkok sendiri termasuk yang paling banyak memiliki produk di pasarkan di Indonesia, mulai dari yang segmennya untuk kalangan menengah ke bawah hingga kalangan menengah ke atas. Namun sekarang ia sudah membersihkan spesifikasi yang sangat bagus bagi produk-produknya, apalagi masalah kualitas, sehingga bukan hal yang mengherankan jika tawaran harga jug tak kalah dengan produk asal negeri tetangga yang lain. Salah satunya adalah perusahaan pembesut Lenovo.

Produk yang dikeluarkan kian beragam, tak hanya komputer maupun Laptop saja melainkan juga smartphone. Lenovo sendiri menjadi produsen asal Tiongkok yang keluarkan smartphone secara khusus membidik kalangan menengah ke bawah. Jadi dari segi harga masih cukup terjangkau, hanya untuk spesifikasi juga tak dapat diremehkan, meskipun yang dibidik adalah kalangan menengah ke bawah, namun ia memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya.

Pada tahun 2013 lalu ada cukup banyak seri yang dikeluarkan oleh Lenovo, termasuk diantaranya adalah Lenovo A390 yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau. Namun bagaimana dengan spesifikasi produk tersebut. Untuk melihat lebih jauh berikut ini ada ulasan kelebihan dan kelemahan dari ponsel ini, yaitu:

Kelebihan:

  1. Produk yang satu ini sudah mendukung keberadaan 2 slot SIM sekaligus, yaitu GSM, sehingga memberikan keleluasaan bagi Anda yang senang menggunakan lebih dari satu provider, efektif tanpa harus membawa 2 buah ponsel kemana-mana. Ia juga sudah didukung dengan jaringan 3G HDSPA untuk Anda yang senang dalam berinternetan ria. Jadi tak perlu khawatir masalah kecepatan akses, meskipun belum 4G LTE, namun kebanyakan dukungan jaringan di Indonesia sudah cepat untuk 3G.
  2. Ukuran yang cukup besar yaitu 4.0 inch, sangat memudahkan Anda dalam penyimpanan, di genggam juga sangat ps, meskipun untuk menonton video tak sepuas ukuran yang lebih besar lainnya.
  3. Teknologi yang disematkan untuk bagian layar juga sudah IPS, sehingga memberikan hasil tampilan yang lebih baik. Sudut yang dihasilkan juga lebih realistis, apalagi dengan kerapatan yang cukup baik.
  4. Tak hanya itu, ponsel tersebut juga memiliki ukuran yang sangat ramping ditambah lagi dengan bobotnya yang ringan, hanya 131 gram saja, jadi cukup ringan saat Anda bawa kemana-mana.
  5. Memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup luas untuk ukurannya, dia sudah dibekali dengan internal sebesar 4 GB, sedangkan bagian eksternalnya sendiri juga cukup luas 32 GB, tak heran jika seandainya dengan ukuran yang kecil, namun data yang bisa Anda bawa di dalamnya sangatlah banyak.
  6. OS yang disematkan memang cukup lama, mengingat ia juga keluaran lama, yaitu Android Ice cream Sandwich, namun dapat mendukung kinerjanya secara lebih baik.
  7. Dari segi fitur banyak yang disematkan pada ponsel ini, mulai dari layanan untuk berhubungan dengan media lainnya hingga fitur keamanan.
  8. Kamera yang digunakan memiliki resolusi hingga 5 MP

Kelemahan:

  1. Sayangnya ukuran RAM yang disematkan cukup kecil yaitu 512 MB saja, jadi Anda juga membatasi jumlah aplikasi yang akan dipasang pada media ini.
  2. Tak memiliki fitur istimewa pada kamera seperti autofocus maupun LED flash.
  3. Kapasitas baterai yang terbilang standard untuk ukuran tersebut, cukup dengan 1500 mAH saja, sehingga pada saat penggunaan tak tahan lama.

Tawaran harga di pasaran cukup murah yaitu 1 jutaan, bahkan Anda bisa mendapatkan lebih murah lagi saat ini.

Data fitur belum tersedia
Lenovo a390 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.