Lenovo a319

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Smartphone bukan lagi sekedar alat untuk menelepon dan mengirimkan teks bagi banyak orang. Bahkan, sangat jarang orang benar-benar menelepon kalau tidak terpaksa, dan lebih memilih mengirimkan teks, chat, maupun mendengarkan musik. Hal terakhir ini adalah fitur utama dari Lenovo A319.

Lenovo merupakan merk asal Tiongkok yang produknya telah banyak digunakan orang-orang Indonesia, terutama laptopnya. Sekarang, smartphone besutannya pun mendapatkan perhatian, dengan fitur-fitur unik dan harga yang murah. Lenovo A319 sendiri merupakan ponsel murah di bawah Rp1 jutaan yang khusus dispesialisasikan untuk musik. Bagaimana performanya? Simak reviewnya di bawah ini!

Kelebihan

  1. Audio mantap

Dibekali dengan teknologi Dolby Digital Plus, suara yang dihasilkan menggelegar tapi jernih, dan cocok bagi Anda yang hobi mendengarkan musik di kala senggang via ponsel. Ini memang jualan utama Lenovo A319, yang juga disebut RockStar, dan hasilnya bisa dibilang sangat memuaskan. Dengan aplikasi streaming dari Guvera, Anda bisa mendengarnya lewat headset bawaan dari Lenovo A319 yang memberikan kualitas suara jernih.

  1. Kamera oke

Untuk ponsel seharga Rp800 ribuan, Lenovo A319 sudah dibekali dengan kamera 5MP di belakang dan 2MP di depan. Hasilnya cukup bagus saat untuk mengambil foto di kondisi yang banyak cahaya, apalagi outdoor di siang hari.

  1. Desain manis dan fisik nyaman

Desainnya manis, berwarna hitam dengan ujung-ujung yang membulat dan kedua sisi depan belakang yang flat. Dimensi sebesar 123,5 x 63,8 x 10,2 mm dan berat ponsel yang hanya 130 gram membuatnya nyaman untuk dipegang dengan satu tangan saja.

  1. Layar lumayan

Meski belum berteknologi IPS (tidak semua serinya menggunakannya) dan masih menggunakan TFT, namun layar 4 inci yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel ini memiliki kerapatan yang lumayan tinggi sehingga gambarnya juga menjadi cukup bening.

  1. Dapur pacu dan OS

Dapur pacu dari Lenovo A319 sebenarnya standar, Dual-Core 1.3GHz dan memakai chipset dari MediaTek MT6572. Dengan OS Android KitKat v4.4, Anda bisa menjalankan aplikasi terbaru dengan cukup nyaman.

  1. Ada slot memori eksternal

Adanya slot untuk memori eksternal sampai dengan 32GB mampu mengimbangi memori internal yang hanya sebesar 4GB saja.

Kekurangan

  1. Baterai kecil

Mengingat Lenovo A319 adalah ponsel yang diunggulkan untuk musiknya, sayang sekali kapasitas baterainya tidak terlalu besar. Hanya 1.500 mAh, sehingga Anda yang ingin mendengarkan musik sambil menggunakannya untuk browsing harus selalu membawa power bank.

  1. RAM dan internal memori kecil

Dengan RAM yang hanya 512MB dan memori internal sebesar 4GB, maka Anda tak akan bisa menjalankan terlalu banyak aplikasi sekaligus sebelum ponsel ini melambat. Selain itu, Anda juga akan kesulitan dalam melakukan instalasi lantaran memori tak cukup.

  1. Kamera buruk di malam hari

Di kondisi yang kurang cahaya dan gelap, Anda sebaiknya tak usah menggunakan kamera milik ponsel ini. Terlalu buram dan bahkan LED flash yang dimilikinya tak banyak membantu.

Kesimpulan

Kualitas audio yang baik membuat Lenovo A319 ini patut dipertimbangkan kalau Anda adalah seorang pecinta musik. Suaranya jernih, keras, namun tak pecah, dan membuat telinga Anda sangat nyaman. Namun dengan harga sekitar Rp800 ribuan, Anda bisa menemukan banyak ponsel lain yang juga setara, atau bahkan lebih baik spesifikasinya. RAM dan baterai yang kurang menjadi kelemahan utama dari ponsel ini, yang harus Anda pertimbangkan kalau Anda ingin menjejalinya dengan berbagai lagu dan aplikasi.

Data fitur belum tersedia
Lenovo a319 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.