Lenovo a316i

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Seperti yang Kita tahu, saat ini berbagai macam pilihan smartphone dengan harga murah dapat ditemukan dengan mudah dari berbagai brand ternama. Meskipun ditawarkan dengan harga murah, spesifikasi yang ditawarkan juga tak perlu disepelekan karena bersaing di kelasnya. Salah satu contoh smartphone yang dapat diperhitungkan sebagai smartphone murah yang canggih di kelasnya yaitu Lenovo A316i. Berikut ini spesifikasi dan penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan Lenovo A316i yang harganya murah meriah.

Desain dan body

Lenovo A316i memiliki desain tampilan yang cukup unik karena mempunyai back cover yang didesain dengan tekstur yang menarik. Selain itu, ukuran Lenovo A316i juga terbilang kokoh dan padat. Dimensinya yaitu 63.5 x 117 x 12.2 mm dan beratnya sekitar 121 gram. Hal tersebut membuat Lenovo A316i nyaman di genggam dan tidak licin sehingga tidak mudah terjatuh ketika digunakan.

Kualitas layar

Lenovo A316i memiliki ukuran layar sebesar 4.0 inci dengan fitur touch screen beresolusi 480 x 800 pixels. Meski resolusinya terbilang kecil, Lenovo A316i memiliki tingkat kerapatan layar yang cukup baik yaitu mencapai 233 ppi pixel density. Jadi, tampilan yang dihasilkan tidak terlalu buruk mengingat harga yang ditawarkan sangatlah murah.

Processor dan RAM

Lenovo A316i dibekali dengan chipset MTK 6572 Dual-core yang berkecepatan 1.3 GHz. Pengolahan grafis yang dipakai yaitu GPU Mali 400 dan kapasitas RAM-nya standar, hanya 512 MB saja. Selain itu, Lenovo A316i juga dioperasikan dengan Android Jelly Bean dan memiliki memori internal berkapasitas 4 GB. Walaupun kecil, smartphone ini dilengkapi slot microSD sehingga dapat dipasang dengan memori eksternal tambahan hingga 32 GB besarnya.

Fitur kamera

Sebuah smartphone tentu tidak bisa dikatakan cerdas bila tidak memiliki fitur kamera. Walaupun hanya satu, Lenovo A316i memiliki kamera belakang berukuran 2 MP yang setidaknya dapat menambah nilai fungsionalnya.

Fitur konektivitas

Selain kamera, konektivitas yang dimiliki smartphone pintar juga perlu diulas. Lenovo A316i mempunyai konektivitas yang cukup lengkap, yaitu fitur Wi-Fi, HSPA, GPS dan lain sebagainya. Selain itu, Lenovo A316i juga memiliki fitur Dual-SIM yang membuat pemakaiannya bisa dimanfaatkan dengan dua buah SIM card berbeda sekaligus secara bersamaan.

Daya baterai

Karena ditawarkan dengan harga yang murah, tak bisa dipungkiri bahwa spesifikasi daya baterai yang ditawarkan pun menjadi terbatas. Lenovo A316i hanya memiliki baterai berkapasitas 1300 mAh sehingga penggunaannya cukup boros jika dipakai untuk kebutuhan internet dan aktivitas lainnya.

Harga

Seperti yang telah digambarkan sebelumnya, Lenovo A316i ditawarkan dengan harga yang relatif murah. Anda bisa membeli Lenovo A316i dengan budget di bawah 1 juta karena kisarannya saat ini berada di angka 900 ribu rupiah.

Kesimpulan

Berdasarkan referensi spesifikasi yang ada di atas, dapat dikatakan bahwa Lenovo A316i memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Harganya murah meriah.
  • Fitur dan spesifikasinya cukup lengkap.
  • Desainnya menarik dan nyaman digenggam.

Sementara itu, ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki Lenovo A316i mengingat harganya yang rendah dan spesifikasinya terbatas, yaitu:

  • Tidak maksimal untuk menjalankan aktivitas multitasking ketika digunakan.
  • Memorinya kecil dan terbatas.
  • Tidak dilengkapi kamera depan.
  • Sistem operasi cukup tertinggal.

Itulah ulasan yang dapat disampaikan mengenai Lenovo A316i yang harganya murah. Meskipun memiliki beberapa kelemahan, Lenovo A316i patut dipertimbangkan di kelasnya karena harganya begitu murah. Untuk penggunaan smartphone sehari-hari dan tidak terlalu berat, Lenovo A316i tetap layak dijadikan pilihan.

Data fitur belum tersedia
Lenovo a316i di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.