Evercoss winner y a76

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Review Evercoss Winner Y A76

Evercoss Winner Y A76 ini dibanderol dengan harga resmi sekitar Rp2.350.000,00 ketika dirilis, namun jika Anda membelinya di tempat yang tepat, harganya bisa menjadi Rp1 jutaan, atau bahkan kurang dari itu. Cukup merupakan deal yang menarik, mengingat ponsel ini memiliki banyak fitur yang keren.

Mau mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan ponsel ini? Berikut reviewnya:

Kelebihan Winner Y A76

Prosesor 8 inti

Evercoss Winner Y A76 menggunakan prosesor Octa-Core 1,7GHz dengan menggunakan chipset milik MediaTek MT6592. Ditambah dengan GPU Mali-450MP4, Anda akan mendapatkan performa ponsel yang cukup prima, terutama untuk gaming. Cepat dan responsif, kalau Anda membeli ponsel ini dengan harga Rp1 jutaan, Anda akan mendapatkan ponsel dengan performa kelas atas.

 

Dual kamera yang oke

Di belakang, Anda akan mendapatkan kamera dengan resolusi 8MP, dan di depan, kamera 5MP menanti Anda. Keduanya sangat mumpuni untuk ukuran harga ponsel Rp1-2 jutaan. Apalagi karena mampu merekam video dengan kualitas HD 720p.

 

Baterai cukup lumayan

Untuk menjalankan semua operasi ini, Evercoss Winner Y A76 sudah dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2.350 mAh. Namun yang juga memberikan nilai tambah adalah baterai yang digunakan masih bisa dicabut alias removable. Setidaknya Anda bisa membawa baterai cadangan atau melakukan reset ketika ada masalah.

 

OS Android KitKat v4.4

Meskipun belum menggunakan OS Android yang paling baru, Android KitKat yang dibawanya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi yang relatif baru. Selain itu, OS ini juga tak memakan terlalu banyak tenaga.

 

Memori eksternal

Dengan memori internal 8GB, ini sudah cukup untuk menjalankan sistem dengan lancar, namun tentu kurang kalau ingin menyimpan file yang banyak. Untungnya, Evercoss Winner Y A76 sudah dilengkapi dengan slot memori eksternal sampai 32GB.

Kekurangan Winner Y A76

Namun Evercoss Winner Y A76 juga tak lepas dari berbagai kekurangan yang seharusnya tak ada di ponsel dengan harga asli Rp2 jutaan. Ini dia yang harus Anda cermati:

Layar belum HD

Meski layar Evercoss Winner Y A76 sudah berukuran 5 inci, yang seharusnya bisa digunakan untuk setidaknya resolusi 720p, ternyata resolusi yang diberikan Evercoss hanyalah qHD 960 x 540 piksel. Jika layar kurang dari 5 inci, hal ini mungkin masih tak begitu terlihat. Tapi dengan layar selebar itu, tentu akan membuat grafik jadi kurang memuaskan.

 

RAM 1GB

Di saat di mana banyak ponsel sekelasnya sudah mulai bereksperimen dengan RAM 1,5GB dan bahkan 2GB, Evercoss Winner Y A76 masih menggunakan RAM sebesar 1GB. Ini akan terasa kurang, apalagi kalau Anda memiliki banyak aplikasi di dalam ponsel, dan hendak menjalankannya bersamaan.

Kesimpulan

Jadi, apakah Evercoss Winner Y A76 layak untuk direkomendasikan? Jawabannya, tergantung dari harga Anda membelinya. Jika Anda berhasil mendapatkan ponsel ini dengan harga di kisaran Rp1 jutaan, maka ya, Evercoss Winner Y A76 merupakan bargain yang sangat menguntungkan. Kapan lagi mendapatkan ponsel dengan teknologi Octa-Core dengan harga segini?

Tapi kalau harganya lebih dari itu, sebaiknya Anda cari ponsel lain saja, yang layar dan kapasitas RAM lebih besar.

Data fitur belum tersedia
Evercoss winner y a76 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.