Evercoss elevate y power

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Sebagai pilihan merk gadget bagi yang berbudget rendah, Evercoss selalu menyediakan bermacam-macam pilihan yang patut untuk dilirik. Salah satunya adalah Evercoss Elevate Y Power, yang menyasar ke pasaran menengah ketika diluncurkan di tahun 2015 lalu.

Cukup banyak yang mengincar ponsel satu ini lantaran spesifikasi dan harga yang dianggap pas. Apa saja yang ditawarkan oleh ponsel seharga Rp1,4 jutaan ini? Mari lihat ulasannya berikut!

Kelebihan

  1. Baterai yang besar

Kapasitas baterai yang sangat besar menjadi jualan utama dari Evercoss Elevate Y Power. Dengan baterai Li-Ion sebesar 4.250 mAh, Anda bisa menggunakan ponsel ini seharian penuh tanpa harus khawatir baterai habis. Untuk menonton video, gaming, browsing internet, dll. Anda bisa melakukannya tanpa harus membawa powerbank.

  1. Layar nyaman

Layar yang dimiliki Evercoss Elevate Y Power sudah memiliki luas 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan ~294 ppi. Ini berarti gambar yang dihasilkan sangat nyaman untuk di mata. Teknologi IPS juga memberikan ketajaman yang mumpuni.

  1. Performa baik

Evercoss Elevate Y Power menggunakan prosesor MediaTek MT6582 Quad-Core 1.3GHz dan GPU Mali-400MP2. Kombinasi keduanya memberikan performa cukup memuaskan, cepat, dan terutama bisa memainkan banyak game tanpa halangan berarti. Meski dengan RAM yang berukuran 1GB, Anda harus sedikit berhati-hati kalau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

  1. Kamera resolusi besar

Anda juga mendapatkan kamera utama dengan lensa 13MP yang bisa mengambil gambar sampai resolusi 4128 x 3096 piksel, ditambah fitur seperti HDR, LED flash, autokus, dll. Gambar yang dihasilkan cukup memuaskan, jernih dan tajam, dan Anda bisa merekam video dengan kualitas 720p@30fps. Kamera sekundernya 5MP, cocok untuk selfie.

  1. Memori yang lega

Internal memori sebesar 8GB memastikan bahwa sistem dan aplikasi di ponsel ini bisa beroperasi dengan lancar. Sementara untuk keperluan file lainnya, Anda bisa menggunakan slot memori eksternal sampai sebesar 32GB.

  1. Konektivitas lancar

Dual-SIM GSM, HSDPA, HSUPA, Wi-Fi, dan Bluetooth v4.0 membuat konektivitas semakin lancar. Hanya sayang, Evercoss Elevate Y Power belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE.

Kekurangan

  1. Belum sebanding dengan ponsel lain yang setara

Meski harganya sudah turun hingga Rp1,4 jutaan dan banyak yang menganggapnya sudah cukup pas antara harga dan spesifikasi, Evercoss Elevate Y Power tetap memiliki saingan yang ketat di kelas yang sama, terutama dari Xiaomi Redmi Note dengan prosesor Octa-Core 64-bit miliknya.

  1. Spek nanggung

Selain itu, RAM 1GB dan prosesor yang Quad-Core masih nanggung, di mana akan sangat terasa bahwa ponsel ini bisa seharusnya bisa lebih baik dari segi performa. Belum adanya jaringan 4G LTE juga membuatnya belum bisa sepenuhnya menjadi ponsel untuk internet berkecepatan tinggi.

Kesimpulan

Lantas, apakah Evercoss Elevate Y Power bisa direkomendasikan? Jawabannya adalah ya. Pertama, Anda mendapatkan baterai yang besar, dengan performa yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Kemudian, Anda sekarang bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup murah. Kalau Anda mementingkan layar yang lebar, baterai yang tahan lama, memori yang cukup besar, dan kamera yang oke, Evercoss Elevate Y Power bisa menjadi solusi bagi Anda.

Tapi kalau Anda benar-benar ingin mencari ponsel terbaik yang ada di kelasnya dengan budget Anda yang terbatas itu, maka Anda sebaiknya mencari ponsel lain. Evercoss Elevate Y Power merupakan ponsel yang bagus, tapi juga merupakan ponsel yang standar dan tidak terlalu brilian.

Data fitur belum tersedia
Evercoss elevate y power di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.