Evercoss a7r

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Evercoss merupakan salah satu brand smartphone dan gadget yang menawarkan berbagai pilihan produk dengan harga yang relatif murah. Namun berbagai produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang cukup baik dan tidak kalah saing dengan smartphone lain di kelasnya. Salah satu contoh smartphone yang ditawarkan ialah Evercoss A7R. Untuk mengetahui seperti apa spesifikasi dan detail fitur yang ditawarkan, simaklah ulasannya di bawah.

Dapur pacu

Evercoss A7R mempunyai fitur Dual-SIM dan memiliki chipset processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. RAM yang digunakan berkapasitas 512 MB dan memori internalnya sebesar 4 GB, cukup standar dan sesuai dengan kebanyakan smartphone di kelasnya. Evercoss A7R ini mengandalkan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean mengingat dapur pacu yang terbatas untuk mengoperasikan sistem Android di atasnya. Namun untuk pemakaian sehari-hari, berkomunikasi dan lainnya, Evercoss A7R cukup memuaskan sesuai harga yang ditawarkan. Selain itu, adanya slot microSD juga bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan kebutuhan kapasitas penyimpanan data yang diperlukan.

Dimensi dan layar

Evercoss A7R memiliki ukuran yang cukup ideal dan lebar, yaitu 145 mm x 72 mm x 7.95 mm dengan berat yang pas. Sebab, smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inci sehingga penggunaannya cukup leluasa. Kualitas tampilan layar yang dihasilkanpun cukup baik karena memiliki resolusi yang sesuai standar di kelasnya yaitu 480 x 854 pixels dengan fitur touch screen yang cukup memuaskan. Selain itu, Evercoss A7R juga memiliki daya tarik dari segi warna karena terdiri dari beberapa pilihan, yaitu biru, hitam, putih silver, putih emas dan abu hitam.

Fitur konektivitas dan multimedia

Evercoss A7R dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup baik dan lengkap, tersedia layanan GPRS, EDGE, 3.5G, HSDPA, Bluetooth, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi tethering dan juga microUSB. Selain itu, fitur multimedia yang ditawarkan pun sangat komplit, antara lain MP3 player, audio player, sound recorder, video recorder, radio FM dan lain sebagainya.

Fitur kamera

Seperti smartphone yang lain, Evercoss A7R juga dilengkapi dengan fitur kamera depan dan belakang untuk memaksimalkan spesifikasinya. Evercoss A7R memiliki kamera utama dengan ukuran 8 MP yang dilengkapi fitur autofocus. Sedangkan kamera depannya berukuran 3 MP, cukup memadai untuk kebutuhan selfie dan video call.

Daya baterai

Evercoss A7R memiliki kapasitas baterai yang cukup memadai untuk penggunaan normal dan sewajarnya, yaitu 2000 mAh.

Harga

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Evercoss A7R ditawarkan dengan harga yang relatif murah, yaitu di angka 1 juta rupiah.

Kelebihan Evercoss A7R

Berdasarkan spesifikasi di atas, dapat disimpulkan bahwa Evercoss A7R memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  • Mempunyai kamera utama dan kamera sekunder yang resolusinya cukup besar sehingga cocok digunakan untuk mengabadikan setiap momen dalam bentuk video dan gambar.
  • Ukuran body terbilang besar untuk smartphone di kelasnya.
  • Harga relatif murah untuk spesifikasi yang ditawarkan.

Kelemahan Evercoss A7R

Adapun beberapa kelemahan atau kekurangan dari Evercoss A7R, antara lain:

  • Kapasitas RAM sangat minim sehingga tidak bisa memungkinkan dipakai untuk aktivitas multitasking.
  • Sistem operasi masih Jelly Bean dan belum upgrade.
  • Kapasitas baterai cukup rendah bila digunakan untuk kebutuhan penggunaan yang tinggi.

Itulah spesifikasi, ulasan, kelebihan dan kekurangan dari Evercoss A7R yang ditawarkan untuk level low-end dengan harga yang murah. Untuk nominal 1 juta rupiah, tentu saja spesifikasi yang ditawarkan cukup memuaskan dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan komunikasi dan lain sebagainya.

Data fitur belum tersedia
Evercoss a7r di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.