Evercoss A33C Jump Series

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Ponsel-ponsel murah berkelas low-entry semakin membanjiri pasar Indonesia, baik dari vendor asli Indonesia sendiri ataupun dari Tiongkok. Salah satu pemain di kelas entry tersebut adalah Evercoss, yang telah mengeluarkan berbagai gadget murah dengan kualitas yang cukup memuaskan.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan smartphone dengan harga yang super murah, Evercoss telah mengeluarkan produk mereka yang disebut Evercoss A33C Jump Series. Harganya hanya Rp375.000,00, harga yang amat sangat murah dan pastinya bakal membuat Anda tertegun sejenak.

Tapi dengan harga semurah itu, apa yang bisa didapatkan dari Evercoss A33C ini? Mari lihat satu per satu:

  1. Fisik

Sekilas, desain dari Evercoss A33C terlihat manis, dengan layar berwarna hitam dan bagian atas dan bawah berwarna putih, ditambah dengan sudut yang melengkung. Bentuknya cukup tebal, kecil, dan enak untuk dipegang di tangan. Meski merupakan ponsel low-entry, tapi penampilan Evercoss A33C jauh dari murahan.

       2. Layar

Layar dari ponsel ini kecil saja, hanya 3,5 inci dengan resolusi sebesar 320 x 480 piksel dan masih menggunakan TFT Touch Screen. Sama sekali tidak istimewa, tapi berhubung Anda mendapatkan ponsel ini dengan harga Rp 300 ribuan, tidak banyak protes yang bisa diberikan. Setidaknya, layar Evercoss A33C ini cukup untuk melakukan SMS, browsing, dan mengecek media sosial. Layar ponsel juga belum dilapisi pelindung apapun.

       3. Prosesor

CPU yang dipakai oleh Evercoss A33C juga sederhana, yaitu Single-Core 1 GHz, dengan chipset dari MediaTek MTProcessor, serta RAM yang hanya sebesar 256 MB. Dengan kata lain, Anda tak bisa menginstall aplikasi yang terlalu berat di ponsel ini kalau Anda tak mau Evercoss A33C menjadi selambat siput. Untuk hasil yang maksimal, multitasking sebaiknya dihindari demi ponsel ini sendiri.

       4. Memori

Untuk memori internal, Evercoss A33C hanya menyediakan memori sebesar 512 MB saja. Jadi berhati-hatilah ketika Anda akan menginstall aplikasi, karena jelas ponsel ini akan sering kehabisan memori. Untungnya, Evercoss A33C juga dilengkapi dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32 GB. Sehabis install aplikasi, sebisa mungkin segera pindahkan aplikasi tersebut ke kartu memori Anda.

       5. OS

Evercoss A33C masih menggunakan OS Android KitKat v4.4.2. Keputusan yang bijak, karena OS versi ini lebih ringan dan lebih hemat memori daripada Lollipop (dan ponsel ini juga tak akan kuat menggunakannya).

       6. Kamera

Kamera yang tersedia hanya satu saja, yaitu kamera 2 MP yang terletak di belakang dengan LED flash. Tak ada kamera depan, jadi Anda tak bisa melakukan video call maupun mengambil foto selfie.

       7. Konektivitas

Untuk konektivitasnya, lupakan soal 4G LTE, karena Evercoss A33C bahkan belum menggunakan jaringan 3G. Untuk konektivitas, Anda hanya bisa menggunakan menyediakan jaringan 2,5 G atau EDGE. Fitur lain yang ditanamkan di Evercoss A33C adalah Dual-SIM, meski Anda tak akan bisa memanfaatkannya dengan maksimal karena keterbatasannya tersebut.

       8. Baterai

Untuk baterai, Evercoss A33C menggunakan baterai 1.200 mAh. Meskipun tidak terlalu besar, melihat spesifikasi dari Evercoss A33C, baterai ini sudah cukup untuk mengoperasikan ponsel selama seharian.

Kesimpulan

Single-core, kamera yang hanya 2 MP, RAM kecil, dan konektivitas terbatas, Evercoss A33C bukan ponsel untuk Anda yang ingin gadget canggih. Meskipun begitu, rasanya tak pantas juga memprotes lantaran ponsel ini memang hanya dibanderol dengan harga Rp300 ribuan saja. Kalau Anda ingin ponsel murah untuk menelepon, internet, dan SMS saja, Evercoss A33C sudah cukup.

Data fitur belum tersedia
Evercoss A33C Jump Series di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.