Zenfone 4s

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Asus pun mengeluarkan seri ponselnya lagi dalam tiga versi dan zenfone 4s adalah salah satunya. Ponsel di bawah dua juta ini pun tak kalah saing dalam memberikan fitur-fitur terbaiknya. Hingga rilisnya cukup laris manis di pasaran. Terlebih dengan harga terjangkau dan kualitas memukau menjadikan para pengguna begitu tertarik. Pastinya memang demikian, kualitas harga hemat tak menjadikan kualifikasi yang dimiliki begitu menurun.

Desain layar

Zenfone 4s ini menggunakan lapisan yang terbuat dari keramik premium dan UV pada sisi desainnya. Kemudian dengan lapisan-lapisan metalik ada pada bagian ujung ponsel yang menampilkan kilau menarik dan mewah elegant. Layar berukuran 4.5 inchi ini mempunyai tipe IPS dengan kapasitas 16 juta warna. Resolusi 480 x 854 pixel dengan kerapatan 218 ppi serta cover pelindung dari Corning Gorilla Glass 3 telah menjadi bagiannya.

Dapur pacu

4s ini mempunyai versi OS Android Kitkat versi 4.4.2 yang tampil dengan navigasi UI. Kinerja ponsel pun didukung oleh adanya performa dari processor intel atom Z2520 dual-core 1.2 1.2 GHz. Sedangkan GPU yang dimiliki ialah PowerVR SGX544MP2 selaku prosessor yang baru dan versi ini berbeda dari seri sebelumnya. GPU Adreno 330 ini turut mengoptimalkan performa ponsel terutama dalam penggunaan gaming.

Konektivitas

Ponsel cerdas ini mempunyai jaringan 2G yang menjangkau GSM 850/900/1800/1900 – SIM 1 dan SIM 2.Sedangkan jaringan 3G yang dimiliki ialah HSDPA 850/900/1900/2100 – SIM 1 & SIM 2. Kecepatan HSDPA yang dimiliki ialah 42 Mbps dan HSUPA ialah 5.76 Mbps. Begitu pun dengan jalur wi-fi 802.11 b/g/n, wi-fi direct, dan wi-fi hotspot.

Multi kamera

Kamera primer yang dimiliki berskala 8 MP atau 3264 x 2448 pixel. Adapun fitur-fitur yang dimiliki ialah autofokus, Geo-tagging, HDR, LED flash, face and smile detection dan lainnya. Hanya saja, kamera depan yang dimiliki berkualitas VGA saja. Tentunya dalam kualitas tersebut menjadikan gambar maupun video yang dihasilkan akan lebih bagus dengan kamera belakang dibandingkan dengan kamera selfie.

Memori

Tercover oleh RM 1 GB yang didukung lagi oleh memori internal 8GB kemudian memori eksternalnya mencapai 32 GB dari slot MMC menjadikan penyimpan dari ponsel ini begitu besar, Memori RAM tersebut pun terbilang aman dan bagus untuk menjadikan aplikasi yang terpasang terjaga dengan baik. Kemudian memori internal maupun eksternalnya pun dapat dimanfaatkan sebagai penyimpanan data-data yang lainnya.

Fitur lain

Selaku ponsel cerdas, Zenfone 4s ini juga dicover oleh beragam fitur tambahan yang beberapa diantaranya ialah sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer. Kemudian GPS yang dimiliki ialah A-GPS support dan glonass. Serta fasilitas lain seperti java emulator, FM radio, e-book reader, calculator, media player, video dan audio recorder serta lainnya.

Kekurangan

Sebagai salah satu keluarga baru dari Asus, Zenfone 4s ini ternyata memiliki beberapa titik kelemahan. Terletak pada kamera depan yang kualitasnya masih VGA saja. Secara pastinya hasil gambar maupun foto nantinya kurang maksimal. Serta pada absennya jaringan LTE yang kini sedang dicari sebagai jaringan internet super cepat. Dengan kata lain, ponsel ini belum terlengkapi oleh jaringan terbaru yang paling cepat.

Kesimpulan

Pemilihan sebuah ponsel sebenarnya dapat difokuskan lagi berdasarkan penggunaan. Begitu pun dengan seri Zenfone 4s yang mempunyai karakteristik dari sisi keunggulan dan kelemahan. Dengan mengetahui detail spesifikasi yang ada, pastinya pemilihan akan sebanding lurus dengan penggunaan. Karena bagaimana pun juga, kebutuhan pengguna adalah prioritas penting yang dapat disesuaikan melalui spesifikasi yang tertera.

Data fitur belum tersedia
Zenfone 4s di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.