Asus zenfone 6

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Kemajuan teknologi yang semakin maju membuat banyak vendor seperti Asus berlomba dengan vendor yang lainnya untuk meraih perhatian pasar sehingga gadget yang diproduksi digunakan pasar. Salah satu jenis gadget yang dikeluarkan oleh Asus adalah Asus Zenfone 6. Ponsel yang termasuk jenis phablet ini diperkenalkan pada bulan Januari 2014 dan dapat diperoleh di pasaran pada Mei 2014.

Ponsel pintar ini memiliki lebar 6” dan layar IPS capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 px dengan kerapatan layar 245 ppi. Walaupun memiliki kerapatan layar hanya 245 ppi yang membuat layar kurang terlihat tajam terutama jika digunakan untuk bermain game HD 3D yang membutuhkan ketajaman gambar dan warna yang tinggi, namun layar dari Asus Zenfone 6 ini terlindungi dari goresan misalnya karena gesekan dengan tas atau dengan kantong celana Anda karena dilapisi dengan corning gorilla glass 3.

Smartphone ini memiliki dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 dengan berat 196 gr. Phablet yang termasuk sebagai ponsel dual SIM ini menggunakan chipset Intel Atom Z2580 dengan CPU Dual core 2.0 GHz dengan GPU PowerVR SGX544MP2. Penggunaan GPU PowerVR SGX544MP2, mampu memberikan kekuatan dan ketahanan smartphone untuk menjalankan game HD atau jenis game 3D. Asus Zenfone 6 menggunakan OS Jelly Bean v4.3 yang dapat diupgrade ke OS lollipop v5.0.2.

Smartphone Asus Zenfone 6 ini memiliki 4 pilihan warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan yaitu merah, putih, hitam dan emas. Selain warna, Anda juga dapat memilih Asus Zenfone 6 sesuai dengan pilihan memori internal yaitu 16 BG atau 32 GB. Phablet keluaran Asus ini dapat Anda tambahkan memori eksternal hingga 64 GB. Untuk melengkapi performa dari smartphone ini, Asus Zenfone 6 menggunakan 2 GB RAM sehingga tidak membuat ponsel Anda menjadi lambat bekerja.

Kamera yang digunakan di Asus Zenfone 6 adalah 13 MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan atau kamera sekunder. Kamera utama menggunakan f/2.0 dengan autofocus dan LED flash. Untuk memaksimalkan penggunaan kamera, dilengkapi dengan geo-tagging, face detection, touch focus dan panorama. Kamera belakang dari ponsel ini mampu menghasilkan video hingga resolusi 1080 px dengan kecepatan 30 fps. Kekurangannya adalah kamera depan yang hanya 2MP. Walaupun masih dapat digunakan untuk melakukan video call atau berselfie, akan tetapi jika digunakan di malam hari atau tidak memiliki pencahayaan yang cukup, hasilnya menjadi kurang maksimal bahkan cenderung gelap.

Asus Zenfone 6 ini mampu mendukung jaringan GSM dan HSDPA (3G). Selain itu, ponsel keluaran dari Asus ini dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11. b/g/n, Wi-Fi direct serta hotspot. Untuk berkirim data atau transfer data, Anda dapat menggunakan Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, serta microUSB v2.0. Sayangnya, phablet ini belum memiliki NFC yang akan memudahkan untuk transfer data.

Selain itu, walaupun Asus Zenfone 6 menggunakan baterai non-removable Li-Po 3300 mAh namun tidak dapat bertahan dengan lama. Dengan jaringan 3D, phablet ini dapat digunakan hingga 28 jam dan 398 h saat standby. Jika digunakan terlalu lama atau cukup sering maka body di bagian belakang phablet ini akan terasa hangat sehingga membuat ponsel menjadi cepat terkuras baterainya. Harga yang dibanderol untuk ponsel ini adalah sekitar Rp 2,4-Rp 2,5 jutaan.

Data fitur belum tersedia
Asus zenfone 6 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.