Asus Zenfone 4 A450CG

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Asus adalah merk yang identik dengan laptop dan PC yang memiliki harga relatif terjangkau namun kualitasnya tak diragukan lagi. Ketika mereka akhirnya masuk ke pasar smartphone, hal yang sama pun terjadi dengan Zenfone yang menjadi andalan produsen asal Taiwan ini. Bekerja sama dengan Intel sebagai prosesor di dalam ponselnya, Asus memberikan alternatif ponsel low-end dan mid-end yang atraktif.

Salah satu tawaran dari Asus untuk ponsel murah seharga Rp1,4 jutaan adalah Asus Zenfone 4 A450CG, yang diluncurkan di tahun 2015. Tentang apa saja yang ditawarkan oleh ponsel ini, mari lihat ulasannya di bawah ini!

  1. Fisik

Tampilan dari Zenfone 4 A450CG ini nyaris sama dengan kakaknya, yaitu Zenfone 5. Cukup bulky dengan dimensi 136,8 x 67,9 x 11, 3 mm, tapi memiliki desain yang merupakan kombinasi antara plastik dan metal, sehingga terlihat mewah. Hal yang paling mencolok terletak di bagian belakangnya, dengan desain melengkung dan warna matter, dan pilihan 5 warna. Tombol power dan volume ada di sisi kanan, USB port di bawah, dan audio jack di atas.

  1. Layar

Layar Zenfone 4 A450CG sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3, sehingga Anda tak perlu khawatir dengan goresan. Luas layar sendiri adalah 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixel. Tak istimewa, tapi untuk ukuran harga Rp1,4 jutaan, tak banyak yang bisa di komplain. Apalagi layar juga sudah didukung teknologi IPS LCD.

  1. Antarmuka

Asus memiliki ZenUI yang termasuk salah satu dari UI dengan tampilan paling menarik di pasaran. Intuitif, responsif, dengan layout yang sederhana namun mudah digunakan dengan OS Android v5.0.2 Lollipop (versi lama dari Zenfone 4 A450CG masih menggunakan OS Android v.4.4.2 KitKat).

  1. Dapur pacu

Prosesor yang dipakai adalah CPU Dual-Core 1.2 GHz dengan chipset dari Intel Atom Z520. Untuk grafisnya, Zenfone 4 A450CG didukung oleh GPU PowerVR SGX544MP2. Ditambah RAM 1 GB, ponsel ini cukup lancar dalam menjalankan aplikasi dengan mulus, asalkan Anda tak nekat memainkan game atau membuka aplikasi yang terlalu berat.

  1. Memori

Memori tidak menjadi masalah di Zenfone 4 A450CG ini lantaran memori internalnya cukup lapang, yaitu 8 GB, dan masih bisa ditambah memori eksternal dengan kapasitas maksimal sampai 64 GB. Anda memiliki banyak ruang untuk menyimpan lagu atau video.

  1. Kamera

Kamera utama dari Zenfone 4 A450CG adalah kamera 8 MP. Gambar yang dihasilkan cukup baik, dengan LED flash dan autofocus. Meski tak ada Turbo Mode, tapi ada Miniature Mode dengan kemampuan blurring secara manual. Kamera depan ponsel ini hanya VGA, yang kualitasnya bisa Anda bayangkan sendiri.

  1. Konektivitas

Zenfone 4 A450CG memiliki sistem Dual-SIM, mampu menggunakan jaringan 3G dan 2G, serta didukung dengan fasilitas konektivitas standar Bluetooth v4.0, Wi-Fi, GPS, dan microUSB 2.0. Kelemahannya, ponsel ini belum mampu memanfaatkan jaringan 4G.

  1. Baterai

Ini bisa dibilang adalah kelemahan dari Zenfone 4 A450CG. Dengan kapasitas baterai Li-Po yang hanya 1.750 mAh saja, siap-siap untuk membawa power bank kemana pun Anda pergi.

Kesimpulan

Dibanderol seharga Rp1,4 jutaan, Zenfone 4 A450CG adalah pilihan yang cukup menarik untuk dilirik, apalagi dengan pilihan warnanya yang mencolok. Sayangnya, baterai lemah dan jaringan yang belum 4G menjadi halangan utama untuk ponsel ini. Untuk harga sekian, Anda memiliki pilihan lain seperti Xiaomi Redmi S1 yang memiliki spek sedikit di atasnya.

Data fitur belum tersedia
Asus Zenfone 4 A450CG di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.