Advan s5j

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Ponsel menjadi salah satu kebutuhan tersier yang berubah menjadi sekunder. Ponsel sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai sarana untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain walaupun berada di tempat yang jauh. Sesuai dengan perkembangan teknologi, ponsel telah berubah menjadi ponsel pintar dengan layar sentuh atau touchscreen dan salah satunya adalah Advan s5j. Ponsel yang berharga sekitar Rp 1,4 jutaan ini termasuk dalam ponsel pintar yang murah sehingga cocok digunakan untuk Anda yang ingin smartphone dengan harga murah.

Ponsel yang dikeluarkan pada tahun 2014 tersebut termasuk sebagai ponsel dengan dual SIM sehingga memungkinkan Anda untuk menggunakan 2 jenis SIM GSM. Smartphone ini memiliki layar 5” TFT dengan resolusi 720x1280 px dengan kerapatan layar 320 ppi. Sayangnya, ponsel pintar tersebut belum dilindungi oleh gorilla glass sehingga membuat layar dari ponsel tersebut tidak dapat tetap mulus jika bergesekan dengan benda seperti kain atau dapat tergores dan membuat kerja dari ponsel menjadi kurang maksimal.

Advan s5j memiliki memori internal sebanyak 4GB dan dilengkapi dengan 1GB RAM. Untuk saat ini, memori 4GB termasuk memori yang cukup kecil mengingat banyaknya dokumen yang biasanya tersimpan dalam smartphone seperti musik, gambar, video, game. Namun Anda dapat menambahnya dengan menggunakan memori eksternal hingga 32GB. Kamera yang ada di ponsel pintar ini adalah 8MP untuk kamera utama. Kamera ini mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 3264 x 2448 px. Kamera utama dilengkapi dengan autofocus, geo-tagging, LED flash serta video record. Sedangkan kamera depan sebagai kamera sekunder yaitu 3MP yang dapat Anda gunakan untuk melakukan video call ataupun selfie.

Chipset yang digunakan di Advan s5j adalah Broadcom BCM21664 dengan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan grafis dengan GPU broadcom VideoCore 1. Ponsel pintar keluaran Advan ini masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bead v4.2.2. padahal yang lainnya saat ini telah beralih ke OS lollipo dan smartphone saingannya menggunakan jenis OS KitKat. Baterai yang digunakan di smartphone ini adalah Li-Ion 2000 mAh.

Advan s5j memiliki kekurangan dan kelebihan yang dapat membantu menjadi pertimbangan Anda sebelum Anda membeli ponsel tersebut. Kekurangan yang ada pada ponsel layar sentuh ini yaitu:

  • Sistem operasi yang masih menggunakan jenis OS Jelly Bean padahal untuk smartphone keluaran di tahun yang sama sudah menggunakan jenis OS KitKat. Namun hal tersebut dirasa cukup fair mengingat harga dari smartphone Advan yang tergolong murah.
  • Daya baterai yang dirasa kurang terutama jika Anda sering menggunakan smartphone misalnya untuk berinternetan atau untuk bermain game.
  • Body dan design yang kurang menarik karena memiliki bentuk yang hampir sama dengan seri sebelumnya.

Kelebihan dari Advan s5j yaitu:

  • Memiliki resolusi yang baik yaitu 720x1280 px dengan kerapatan layar 320 ppi yang dapat memberikan ketajaman graphic dan warna.
  • Mempunyai prosessor kelas atas yaitu Quad-core yang berkekuatan 1.2 GHz dan menggunakan RAM sebesar 1GB sehingga membuat ponsel pintar ini dapat berjalan dengan baik dan minim hang jika digunakan dalam waktu yang cukup lama.
  • Konektivitas yang cukup lengkap untuk jenis smartphone kelas menengah dengan harga yang cukup murah.
  • Menggunakan kamera 8MP dan 3MP yang dapat memberikan Anda foto atau video yang cukup bagus terutama jika digunakan di tempat dengan pencahayaan yang cukup.
  • Memiliki harga yang murah.
Data fitur belum tersedia
Advan s5j di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.