Advan s4a

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Salah satu produk yang dikeluarkan adalah Advan Vandroid S4A, smartphone yang diluncurkan tahun 2014 dengan harga antara Rp700-800 ribuan, bahkan bisa kurang. Apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan harga serendah itu? Simak saja ulasannya di bawah ini!

Kelebihan

  1. Performa cukup mumpuni

Untuk ponsel dengan harga di bawah Rp1 juta, Anda sudah mendapatkan prosesor dari MediaTek dengan teknologi Dual-Core 1GHz dan RAM 512MB. Untuk ukuran ponsel kelas low-end yang diproduksi di tahun 2014, spek ini cukup bagus. Selama Anda tak menggunakan terlalu banyak aplikasi tentunya.

       2. Kamera lumayan

Kamera yang dimiliki Advan S4A adalah kamera beresolusi 5MP yang dilengkapi LED flash dan autofocus. Anda bisa mengambil gambar dengan hasil yang cukup jernih, apalagi dengan dukungan kamera depan sebesar 2MP.

       3. Dual-SIM

Jika Anda memiliki lebih dari 2 nomor, maka Advan Vandroid S4A bisa membantu Anda untuk mengorganisirnya lebih rapi di mana Anda bisa menggunakan keduanya.

       4. Slot memori eksternal

Meskipun memori internalnya hanya 4GB, namun tersedia slot memori eksternal sampai dengan 32GB. Anda tidak akan kehabisan tempat selama bisa mengatur file Anda.

       5. Layar cukup bagus

Dengan kamera sebesar 4 inci berteknologi TFT dan resolusi 480x800 piksel, display yang terlihat sudah lumayan jernih, apalagi dengan bantuan dari GPU PowerVR. Kerapatan pikselnya cukup tinggi untuk ponsel sekelas ini, sehingga untuk melihat video, membaca, ataupun bermain game cukup menyenangkan.

       6. Fitur media sosial lengkap

Mulai dari BBM, Twitter, WhatsApp, Facebook, dan segala aplikasi media sosial lain untuk chatting sudah lengkap tersedia. Anda yang doyan bersosialisasi bisa puas melakukannya di sini.

       7. Konektivitas lancar

Jaringan 3G yang bisa mencapai kecepatan 7,2Mbps di HSDPA ini membuatnya cukup nyaman ketika Anda browsing internet atau streaming.

Kekurangan

  1. Baterai lemah

Ini masalah paling besar dari Advan S4A, yaitu baterai yang sangat lemah. Hanya memiliki kapasitas 1.200 mAh, padahal memiliki fitur yang cukup banyak dan memakan tenaga baterai. Siap-siap membawa power bank agar ponsel tak mati di tengah jalan.

      2. RAM belum 1GB

Meskipun dapur pacunya sudah cukup bagus untuk kelas low-end, tetap saja RAM yang hanya 512MB ini akan membuat ponsel jadi lambat ketika Anda harus membuka banyak aplikasi.

      3. Sensitivitas layar yang kurang

Anda akan merasakan respons layar yang rendah ketika harus menggeser laman atau membuka notifikasi. Ini bakal jadi perkara kalau Anda sedang terburu-buru, yang membuat kesalahan sering terjadi.

      4. Memori internal kecil

Walaupun ada memori eksternal, tetap saja memori internal yang tersedia terlalu kecil. Dari 4GB yang ada, hanya 1,17GB yang tersedia untuk Anda dan sisanya dipakai sistem. Anda akan mengalami kesulitan saat harus menginstall aplikasi yang baru.

Kesimpulan

Mengingat ponsel ini harganya Rp800 ribuan, bahkan kurang, kekurangan Advan S4A mungkin masih bisa dimaafkan. Apalagi Anda mendapatkan kamera, konektivitas lancar dan fitur Dual-SIM, serta fitur smartphone cukup lengkap.

Hanya saja, baterai yang kecil, minimnya memori internal, dan RAM yang nanggung membuat Anda harus berpikir lagi untuk membelinya. Sekarang ini, dengan harga sedikit di atas saja, Anda bisa mendapatkan ponsel dengan jaringan 4G LTE dan prosesor yang lebih baik. Kecuali Anda tak sabar menabung, ponsel ini tidak terlalu direkomendasikan untuk tahun 2016.

Data fitur belum tersedia
Advan s4a di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.