Acer z205

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Di tahun 2015, Acer merilis Acer Z205, yang merupakan penerus dari Acer Z200. Dengan harga yang hanya Rp700 ribuan saja, apa yang bisa ditawarkan oleh ponsel murah ini? Simak ulasannya berikut di bawah!

Keunggulan Acer Z205

  1. Harga murah

Bagaimana pun juga, harga yang murah meriah memang menjadi keunggulan terbesar dari Acer Z205. Dengan harga di bawah Rp1 juta dan dibanderol sehargaRp700 ribu atau kurang, Anda sudah mendapatkan smartphone yang cukup lengkap.

       2. Suara dahsyat

Mengusung teknologi DTS® Studio Sound dan dua speaker di depan dan belakang, suara yang dihasilkan dari ponsel ini sangatlah nyaring, jernih, dan memiliki bass yang mantap. Cocok kalau Anda ingin mendengarkan musik, baik lewat earphone, terutama speakernya yang menggelegar.

      3. Fisik cantik

Sebagaimana produk Acer lainnya, Acer Z205 juga memiliki fisik yang cantik. Dengan speaker grill di atas serta bawah layar, tekstur kesat di belakangnya yang anti selip, serta bentuknya yang mungil dan ringan, Acer Z205 akan mendukung penampilan Anda.

      4. Performa lebih memuaskan

Dengan RAM 1GB yang lega, performa Acer Z205 juga menjadi lebih cepat karena prosesor Dual-Core ARM Cortex-A7 MediaTek MT6572M yang kecepatannya 1GHz. Tak terlalu canggih, tapi dengan harga sekian sudah cukup memuaskan. Asalkan Anda memang tak membuka aplikasi terlalu banyak sekaligus.

      5. Konektivitas oke

Mendukung sistem Dual-SIM jadi Anda bisa memakai 2 nomor sekaligus, menggunakan jaringan 3G yang kecepatan maksimalnya 21Mbps, ditambah Wi-Fi, Bluetooth v4.0, microUSB 2.0, dan juga GPS, Anda bisa nyaman memakainya.

      6. OS Android KitKat

Acer Z205 sudah menggunakan OS Android KitKat (v4.4) sehingga Anda bisa menggunakan berbagai macam aplikasi baru di dalamnya.

Kekurangan Acer Z205

Sayangnya juga, ada cukup banyak hal yang mengganjal yang membuat Acer Z205 sulit direkomendasikan, seperti:

  1. Kamera yang buruk

Hanya ada satu kamera yang tersedia, yaitu kamera belakang yang resolusinya 2MP. Hasilnya jelas tidak bisa terlalu diharapkan, apalagi dengan resolusi hanya sekian saja. karena tak ada kamera depan sama sekali, maka Anda yang hobi selfie juga tak bisa melakukannya dari depan.

      2. Baterai minim

Kapasitas baterai Acer Z205 hanyalah 1.300 mAh. Sangat kecil untuk ukuran ponsel yang memiliki fitur cukup kaya. Baterai ini akan cepat terkuras habis terutama kalau Anda memainkan musik dengan speaker yang tersedia.

      3. Tidak ada proximity censor

Jadinya, layar tidak akan menjadi otomatis mati saat Anda menggunakannya untuk telepon, seperti ponsel-ponsel lain pada umumnya. Anda harus ingat untuk menguncinya lebih dahulu sebelum menempelkannya ke telinga.

      4. Memori internal kecil

Memori internal 4GB, yang hanya separuhnya saja tersedia untuk Anda. Akan sulit menginstall aplikasi baru dengan memori sekecil ini. Untungnya saja ada slot memori eksternal sampai 32GB.

Kesimpulan

Acer Z205 sama sekali bukan ponsel yang buruk untuk harga Rp700-800 ribuan. Namun Anda juga jangan berharap terlalu banyak dari ponsel ini lantaran memang hanya ditujukan bagi entry level. Tapi untuk yang senang mendengarkan musik, sekedar browsing internet atau media sosial, dan budget yang sangat terbatas, Acer Z205 ini boleh direkomendasikan. Namun Anda yang senang berfoto menggunakan ponsel sebaiknya menjauhi ponsel ini.

Data fitur belum tersedia
Acer z205 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.