Nokia N85

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Vendor nokia merupakan salah produsen ponsel terbaik dan mempunyai beragam produk yang di pasarkan di Indonesia. Seri-seri yang dirilis pun dijualkan dalam beragam bandrol, sedari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Begitu pula dengan ponsel cerdas yang diterbitkan dan Nokia N85 adalah salah satunya. Ponsel pintar ini mempunyai beragam spesifikasi pilihan yang antara lain adalah sebagai berikut:

Desain layar

Berukuran minimalis namun tetap manis yakni 2.6 inchi dengan resolusi 240 x 320 pixel. Dalam dimensi 0.3 x 50 x 16 mm dan bobotnya ialah 128 gram dalam 76 cc. Layar Nokia N85 mempunyai tipe Amoled yang menghasilkan 16 juta warna, begitu pun dengan sensitive touch yang turut menyertai. Sensor accelerometer sebagai pendukung operasional layar.

Konektivitas

Ponsel Nokia N85 dibekali oleh jaringan internet berupa 2G GSM 850/900/1800/1900, sedangkan jaringan 3G HSDPA 900/1900/2100. Dalam jaringan tersebut, ponsel ini dilengkapi oleh jaringan GPRS 32.107/64.2 kbps, HSCSD 43.2 kbps, EDGE 32.296 kbps, DTM 11.177 kbps, 3G HSDPA 3.6 Mbps dan WLAN wi-fi 802.11 b/8 dan didukung oleh jaringan berteknologi Upnp.

Dapur pacu

Nokia N85 ini mempunyai sistem OS symbian 9.3, S60 rel 3.2. Sedangkan processornya ialah CPU ARM 11369 MHz. Fitur lain pun turut menyertai yang antara lain ialah browser WAP 2.0/xHTML, HTML, RRR reader. Ada pula radio FM, Visual radio, transmitter radio, dokumen viewer, TV out, T9 dan lain-lainnya.

Kamera

Selaku mobile phone dengan ragam spesifikasi, ponsel ini mempunyai kamera primer berskala 5 MP dengan 2592 x 1944 pixel. Sedangkan kamera sekundernya ialah CIF. Adanya fitur kamera ini dilengkapi oleh autofocus, LED flash dan fitur kamera lainnya. Dengan demikian, para pengguna bisa memanfaatkan multi kamera ini sebagai video callan tanpa harus membalikkan ponsel karena ada kamera sekunder.

Memori

Berbekal memori RAM 74 MB dan diimbangi lagi oleh memori internal 8Gb dan memori eksternalnya sampai 8 GB. Dalam ukuran space tersebut, dapat dimanfaatkan untuk beberapa penyimpanan file. Agar data yang tersimpan muat dengan lebih, memori internal maupun eksternal dapat dimanfaatkan. Dengan begitu, nantinya penyimpanan dapat berjalan dengan baik-baik saja. Di dukung lagi oleh daya baterai Li-ion 1200 mAh yang dapat bertahan hingga 363 dalam keadaan stand by dan talk time sampai 6 jam lewat 50 menit.

Kekurangan

  • Absennya 4G LTE

Seperti yang diketahui bahwa jaringan LTE adalah koneksi super cepat di masa kini. Konektivitas tersebut tak dijumpai di ponsel ini, hingga menjadikan laju internet yang diperoleh setara di bawah kecepatan LTE. Sekalipun begitu, koneksi 3G yang dimiliki cukup untuk menghantarkan akses browsing lancar-lancar saja. Dengan begitu, koneksi 3G tersebut dapat diandalkan untuk berselancar di dunia maya.

  • Daya baterai yang limited

Hitungan 1200 mAh tentu saja termasuk skala yang kurang mendukung untuk operasional ponsel lebih lama. Sehingga, operasional aktifnya masihlah belum mumpuni dalam jangkauan yang maksimal. Terlebih untuk operasional gaming dan browsing dalam rentang waktu lebih lama karena aktifitas tersebut cukup menguras daya ponsel lebih banyak.

Kesimpulan

Bahwasannya, pemilihan ponsel Nokia N85 ataupun bukan nantinya, pengguna bisa melihat klasifikasi yang dibutuhkan dengan yang dimiliki. Jika sebanding, maka Nokia N85 ini adalah pilihan terbaik. Pilihan ponsel genggam yang akan dimanfaatkan dalam operasional setiap harinya entah itu sekedar kirim pesan, telfon, browsing, gaming maupun lainnya. Dengan kata lain, pilihan yang terbaik untuk pengguna dapat disetarakan sedari awal atas karakter yang dimiliki.

Data fitur belum tersedia
Nokia N85 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.