SonicGear Airphone V Headset Bluetooth

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Mendengarkan musik ataupun bermain game via headset merupakan hal yang sudah menjadi pemandangan biasa. Biasanya headset memiliki kabel yang panjang dan berpotensi membelit-belit di sana-sini, hal yang cukup menjengkelkan, dan sangat menganggu aktivitas pemakainya. Tapi untungnya sekarang ini sudah mulai banyak headset yang memanfaatkan teknologi bluetooth sehingga kabel tak lagi menjadi halangan.

Sonic Gear Airphone V adalah salah satu dari headset wireless tersebut. Dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp390 ribuan, headset bluetooth ini jelas merupakan gadget yang sangat menggoda. Bagaimana dengan performanya? Berikut ini adalah ulasannya:

Kelebihan

  1. Stylish

Sekilas, SonicGear Airphone V sangatlah mirip dengan Beats dari Dr. Dre, yang jelas merupakan nilai plus karena bentuknya yang stylish. Beraksen warna merah glossy, headband dari headset ini terbuat dari plastik keras yang dilapisi aluminium, sehingga cukup kuat untuk penggunaan sehari-hari. Bagian dalamnya terbuat dari plastik lembut dan kulit sintetis.

       2. Pengaturan langsung di headset

Di bagian kiri headset terdapat tombol untuk mengatur volume, memilih track, menjawab telepon, serta port untuk micro USB. Di bagian kanan terdapat simbol bluetooth untuk memperlihatkan fitur utama headgear ini. Headset juga memiliki built-in mic dan memberikan instruksi suara ketika Anda pertama kali menyalakannya.

       3. Kualitas suara cukup baik

Suara yang dihasilkan oleh SonicGear Airphone V termasuk bersih untuk kategori wireless headset, yang tak sebagus headset biasa lantaran teknologi bluetooth yang dipakai. Namun SonicGear Airphone V setidaknya memiliki audio separation yang jelas, dengan midrange yang jernih dan bass yang dalam dan kuat.

       4. Jarak yang cukup jauh

Anda bisa menggunakan SonicGear Airphone V untuk ponsel maupun laptop Anda dari jarak maksimal 9-10 meter dan masih mendapatkan suara yang jelas. Namun lebih dari itu, suara akan mulai menghilang.

       5. Baterai tahan lama

Dari deskripsi resminya, dikatakan bahwa baterai SonicGear Airphone V bisa bertahan selama 10 jam untuk pemakaian intensif seperti musik, 11 jam untuk telepon, dan standby sampai 250 jam. Kenyataannya, baterai headset ini memang tahan lama. Anda bisa menggunakannya berhari-hari tanpa harus recharge.

Kekurangan

Namun SonicGear Airphone V juga memiliki beberapa kekurangan yang harus Anda perhatikan, seperti:

  1. Hanya bisa wireless

Tak ada jack 3,5 mm, jadi headset ini memang hanya bisa dipakai untuk gadget yang memiliki fungsi bluetooth seperti ponsel dan laptop. Untuk PC ataupun perangkat non-bluetooth lain, lupakan saja.

       2. Tidak nyaman dipakai dalam waktu lama

SonicGear Airphone V memiliki ukuran headband yang pendek, yang akan memberikan masalah jika Anda memiliki ukuran kepala yang agak besar. Earpiece yang dimiliki juga berukuran kecil, sehingga ketika dikombinasikan dengan headband pendek, akan membuat Anda merasa tak nyaman, pegal, dan bahkan sakit setelah memakai headgear ini selama 30 menit sampai 1 jam.

       3. Kualitas audio masih bisa ditingkatkan

SonicGear Airphone V memberikan performa bass yang memang kuat, tapi dalam beberapa lagu atau game, bass yang dihasilkan terlalu muddy dan keras, bahkan mendominasi midrange. Begitu range audio semakin tinggi, suara pun akan semakin pecah.

Kesimpulan

Apakah Sonic Gear Airphone V ini layak untuk dibeli? Kualitas audio mumpuni, stylish, dan harganya pun murah, ini saja sudah menjadikannya sangat menarik untuk dibeli. Bagi Anda yang tidak mau terganggu dengan kabel-kabel terlalu panjang tapi budget terbatas, ini headset yang perlu Anda lirik.

Data fitur belum tersedia
SonicGear Airphone V Headset Bluetooth di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.