Mengenal Lebih Dekat Modem Wavecom dan Layanan SMS Gateway

Mengenal Lebih Dekat Modem Wavecom dan Layanan SMS Gateway

Wavecom merupakan salah satu pabrikan yang berasal dari Perancis. Perusahaan tersebut mulai dikenal di Indonesia dengan menyediakan modem Wavecom yang multi fungsi. Salah satu fungsinya yaitu untuk mensupport kegiatan industri bisnis rumahan yang membutuhkan layanan SMS gateway dan lain-lain. Contohnya pada server pulsa yang membutuhkan banyak modem pengirim SMS yang bekerja secara otomatis dalam menerima setiap transaksi, membalas report dan lain-lain.

Berikut ini ulasan mengenai fungsi-fungsi dari modem Wavecom, antara lain:

  1. Sebagai sarana SMS broadcast.

Modem ini digunakan untuk mengirim pesan dalam waktu bersamaan ke berbagai jaringan dalam waktu singkat. Hal ini memungkinkan modem Wavecom digunakan untuk berbagai kebutuhan promosi, iklan dan lain sebagainya.

      2. Sebagai pengirim SMS jawaban otomatis.

Modem ini berguna untuk penyedia layanan yang menawarkan fasilitas melalui SMS dengan balasan otomatis untuk berbagai format yang telah ditentukan.

      3. Sebagai pendukung server pulsa.

Modem ini digunakan untuk memfasilitasi berbagai kegiatan dalam transaksi server pulsa, mulai dari pengecekan saldo, report transaksi dan masih banyak lagi layanan lainnya.

Selain beberapa fungsi di atas, ada juga berbagai fungsi lain dari modem Wavecom yaitu sebagai M2M integrasi, telemetri, PPOB dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Adapun beberapa hal penting mengenai modem ini yang perlu diketahui, yaitu:

Memiliki kestabilan yang tinggi

Modem Wavecom dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi hingga industri bisnis karena memiliki tingkat kestabilan data yang begitu tinggi. Modem ini jauh lebih stabil dibandingkan modem handphone biasa atau GSM terutama untuk meningkatkan kuantitas transaksi dan jalur gateway yang padat dalam berbisnis.

Mempunyai kecepatan yang efektif

Modem Wavecom mempunyai kecepatan pengiriman SMS yang jauh lebih tinggi dibandingkan modem GSM ataupun HP. Kecepatan pengiriman SMS menggunakan modem ini yaitu sekitar 1000 sampai dengan 1200 SMS per jam dengan beragam fitur dukungan dan support yang efektif menjaga kestabilan pengiriman SMS dengan baik.

Tidak menggunakan baterai

Modem Wavecom bisa dipakai tanpa harus menggunakan baterai seperti media pengirim SMS atau pesan yang lain seperti HP. Hal ini membuat pemakaian modem ini jauh lebih nyaman digunakan terutama untuk kepentingan bisnis. Modem ini bisa langsung dioperasikan jika terhubung dengan aliran listrik.

Support perintah bervariasi

Modem Wavecom menyediakan fasilitas perintah yang sangat beragam. Tidak semua perintah modem ini dapat dimanfaatkan pada mobile modem GSM atau modem jenis yang lain. Karena itulah pemakaian modem ini jauh lebih efektif ketimbang model atau tipe modem lainnya jika dipergunakan untuk kebutuhan broadcast, industri dan lain-lain.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa modem Wavecom merupakan salah satu jenis modem yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, diantaranya yaitu SMS broadcast, SMS otomatis, Server Pulsa, Telemetri, PPOB dan lain sebagainya. Modem yang satu ini bisa dipakai untuk mengadakan kegiatan industri rumahan seperti halnya server pulsa karena memiliki berbagai macam fungsi yang dapat mensupport kegiatan transaksi pengiriman SMS yang begitu efektif dan cepat. Perintah-perintah yang disediakan pun sangat beragam dan tidak semua bisa diaplikasikan pada modem biasa, modem GSM ataupun HP dan sejenisnya. Selain itu, kecepatan pengiriman SMS yang stabil berkat modem ini juga dapat meningkatkan kelancaran aktivitas yang diterapkan. Kenyamanan pemakaian modem ini yang tinggi menjadi salah satu keunggulan lain yang membuat modem ini cocok dipakai untuk kepentingan industri dan usaha, salah satunya ialah server pulsa.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*