Mengenal Lebih Dalam Harman Kardon, Pembuat Home dan Car Audio

Mengenal Lebih Dalam Harman Kardon, Pembuat Home dan Car Audio

Perangkat audio Harman Kardon pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar musik. Bagi penggemar music, earphone, headphone, atau speaker adalah benda-benda yang selalu ada. Tanpa perangkat audio tersebut, lagu-lagu kesukaan tidak dapat terputar dan tidak dapat didengarkan. Salah satu brand produsen perangkat audio yang terkenal adalah Harman Kardon.. Didirikan oleh Sidney Harman dan Bernard Kardon pada tahun 1953, Harman Kardon kini menjadi salah satu brand perangkat audio terkemuka di dunia.

Harman Kardon atau biasa disingkat HKR memproduksi berbagai macam perlengkapan audio, baik untuk dipasang di rumah maupun mobil. Varian produknya pun beraneka ragam, antara lain:

  • Earphone
  • Headphone Bluetooth
  • Wireless Speakers
  • Wireless Home Speakers
  • Home Theatre System
  • dll

Kebanyakan orang mengincar produk HKR karena kualitasnya yang baik. Mengapa perangkat audio HKR disebut-sebut merupakan yang paling baik di kelasnya? Berikut ini Beli.com telah merangkum banyak penjelasan mengenai HKR, termasuk kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Harman Kardon

Kualitas Suara Jernih

Tak mungkin orang akan membeli perangkat audio dengan kualitas suara yang mirip radio jadul atau kaleng rombeng. Kejernihan suara adalah pertimbangan nomor wahid saat akan membeli perangkat audio. Nah, HKR ini mampu menjanjikan kejernihan suara pada setiap produknya. Bukan hanya janji, suara yang dihasilkan memang benar-benar jernih dengan powernya yang lumayan besar. Kebanyakan dilengkapi juga dengan dual passive radiator yang membantu produksi nada rendah tetap enak didengar.

Desainnya Stylish

Cantik! Itulah satu kata yang tepat untuk menggambarkan produk-produk HKR. Beberapa produk malah sengaja didesain unik dan futuristik, misalnya saja speaker Harman Kardon Nova 2.0 yang dibuat didesain dengan model transparan. Produk speakernya pun rata-rata hanya memiliki sedikit tombol saja, yaitu tombol power, volume up/down serta lambang status koneksi bluetooth.

Fiturnya Simpel

Tidak perlu khawatir dengan instalasi perangkat audio yang ribet. Hal tersebut tidak berlaku pada produk HKR yang kebanyakan sudah nirkabel. Misalnya saja produk speaker. Speaker HKR bisa terkoneksi dengan ponsel atau gadget hanya dengan bluetooth dan cukup sekali pairing. Kalaupun ada beberapa gadget yang Bluetooth-nya nyala, speaker HKR akan memilih device yang terakhir untuk terkoneksi. Mudah sekali, bukan?

Tahan Lama

Kebanyakan produk HKR, terutama yang portable, menggunakan baterai yang dapat diisi ulang sehingga dapat bertahan lama, paling tidak selama 5 jam pemakaian.

Kekurangan Harman Kardon

  • Saat berpindah dari colokan atau sumber listrik PLN ke baterai, nantinya speaker akan mati dengan sendirinya,
  • Speaker tidak bisa digunakan untuk menyetel radio dari ponsel,
  • Khusus produk Onyx Harman Kardon, suara yang dihasilkan kurang mantap jika digunakan pada ruangan yang amat luas atau bahkan di luar ruangan.

Namun, sedikit kekurangan dari HKR itu setidaknya dapat tertutupi dengan kelebihannya. Apalagi, performa yang dihasilkan dari perangkat audio Harman Kardon terbilang luar biasa dan sudah diakui di kancah internasional. Jadi, tidak ada salahnya untuk memilih perangkat brand ini sebagai alat untuk mendengarkan musik ataupun menonton film yang Anda sukai.

Suka juga dengan berbagai macam produk dari Harman Kardon? Silakan lihat aneka produk mulai dari earphone hingga home theatre system di kategori brand Harman Kardon. Baca juga review produk dari brand lain hanya di Beli.com. Situs penyedia review ini selalu update lho!

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*