Macam – Macam Pilihan Baju Cheongsam Anak Laki – Laki

Macam – Macam Pilihan Baju Cheongsam Anak Laki – Laki

Ada banyak pilihan baju cheongsam anak laki-laki yang bisa dibeli di pasaran. Baju tradisional khas Tiongkok ini memang dapat dipakai baik oleh pria atau wanita, termasuk pula anak-anak. Untuk anak laki-laki, baju ini biasanya terdiri dari atasan dan bawahan dengan warna dominan merah dan emas. Terdapat beberapa piliihan model baju jenis ini yang cocok digunakan oleh anak laki-laki. Berikut beberapa di antaranya.

Model Baju Cheongsam untuk Anak Laki-laki

Ada tiga jenis model baju ini yang cocok untuk digunakan para anak laki-laki. Model yang pertama adalah model kancing pita. Model dengan pita ini umum digunakan pada saat perayaan tahun baru Tionghoa atau Imlek. Kancing pita yang digunakan pada baju jenis ini tentunya terbuat dari bahan yang nyaman untuk anak-anak. Untuk pilihan warna yang disediakan biasanya adalah warna merah dengan campuran warna emas.

Model baju yang kedua adalah model kancing bulat. Kancing bulat ini biasanya digunakan untuk baju cheongsam lengan pendek. Baju ini biasanya dipakai oleh anak-anak yang sudah mulai menginjak usia remasa. Baju ini memiliki lengan panjang dan dipadukan dengan celana panjang berwarna senda. Kesan dari baju cheongsam untuk anak laki-laki dengan model kancing bulat ini adalah lebih formal.

Model baju yang terakhir adalah model kancing samping. Biasanya baju cheongsam model ini didominasi oleh warna hitam dan merah. Model baju ini dianggap sebagai model yang sangat khas dengan budaya Tiongkok.

Motif Baju Cheongsam yang Populer

Pilihan baju cheongsam anak laki-laki juga biasanya dilengkapi dengan motif yang berbeda-beda. Untuk baju tradisional Tiongkok, ada tiga motif yang paling umum digunakan. Dalam setiap motif, terkandung makna yang berbeda-beda. Motif yang pertama adalah motif bunga lotus. Motif ini bermakna sebagai lambang kecantikan atau ketampanan. Orang Tionghoa percaya bahwa seseorang akan terlihat lebih menarik ketika memakai baju bermotif lotus ini. Motif yang kedua adalah motif bunga peony. Motif ini mengandung makna sebagai lambing kemakmuran dan kesejahteraan. Motif yang terakhir adalah motif naga yang mengandung makna sebagai lambing kekuatan. Naga dalam kepercayaan Tionghoa memang adalah hewan yang paling kuat.

Warna Baju Cheongsam untuk Anak Laki-Laki

Secara tradisional, warna dominan baju cheongsam adalah warna merah. Merah dianggap sebagai warna pembawa keberuntungan dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa. Warna merah pada baju ini biasanya akan dipadukan dengan warna emas. Seiring berkembanganya model baju cheongsam, warna yang dimilikinya tidak hanya merah. Warna biru, putih, dan hitam kini sudah banyak ditemui pada baju ini. Meski demikian, merah tetap merupakan warna baju yang paling umum ditemui.

Harga Baju Cheongsam untuk Anak Laki-laki

Baju untuk anak laki-laki sudah banyak ditemukan di semua toko-toko. Harga yang ditawarkan juga sesuai dengan jenis bahan. Bahan yang digunakan untuk membuat baju untuk anak-anak berbeda dengan baju untuk orang dewasa. Jenis bahan yang dipakai untuk baju anak-anak biasanya lebih lembut sehingga anak lebih nyaman untuk memakainya. Pada umumnya, harga baju ini untuk anak laki-laki berkisar antara Rp.100.000 – Rp.200.000.

Tertarik untuk mencari lebih banyak produk pilihan baju cheongsam anak laki-laki? Sebaiknya cek dulu review produk baju khas Tiongkok ini di beli.com, situs review terpercaya di Indonesia. Dengan membaca review dari situs beli,com, Anda akan lebih mudah memutuskan produk mana yang akan dibeli tanpa banyak membuang-buang waktu.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*