Kelebihan Menggunakan Power Bank Solar Cell

Kelebihan Menggunakan Power Bank Solar Cell

Saat ini ada begitu banyak alat yang digunakan untuk mengisi daya dari handphone atau smartphone selain charger ada alat yang bisa digunakan untuk mengisi daya pada handphone yaitu dengan menggunakan power bank di segala tempat. Karena ini adalah berupa alat yang dapat menyimpan daya baterai dan Anda akan dapat untuk mengisi baterai handphone adalah menggunakan alat power bank ini.

Power bank memang akan sangat membantu untuk kita, terutama pada saat kita bepergian atau sedang berlibur, pada saat berlibur bagi yang tidak punya kamera pasti menggunakan handphone mereka untuk bisa mengambil gambar mereka atau mengambil pemandangan-pemandangan indah akan tetapi jika handphone itu digunakan secara terus-menerus maka akan mengakibatkan baterai pada handphone itu cepat habis sehingga para pengguna handphone membutuhkan charger untuk mengisi daya dari baterai handphone mereka dan pada saat berlibur jarang di temukan tempat-tempat untuk mengisi daya pada handphone dan disinilah fungsi dari power bank untuk membantu mengisi daya dari handphone atau smartphone tersebut. Selain itu masih banyak lagi fungsi dari power bank ini.

Dengan berkembangnya zaman kini sudah tercipta power bank dengan tenaga matahari yaitu power bank solar cell yang mana power bank ini tidak membutuhkan aliran listrik untuk mengisi daya dari power bank ini karena power bank ini hanya membutuhkan sinar matahari untuk mengisi daya dari power bank ini sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk aliran listrik guna mengisi daya dari alat ini karena Anda hanya harus menjemurnya di matahari selama 6-7 jam maka power bank ini sudah terisi dengan penuh.

Kelebihan

Power bank solar cell memiliki banyak kelebihan selain tidak membutuhkan aliran listrik untuk mengisi daya dari baterai power ini power solar cell masih memiliki banyak kelebihan diantaranya yaitu power bank solar memiliki lampu panel yang fungsinya untuk mengetahui daya baterai yang dimiliki oleh power bank ini. Power bank solar memiliki 5 lampu panel untuk mengetahui daya yang masih tersimpan di dalam power bank ini jika 5 lampu panel itu nyala semua maka tandanya daya pada power bank tersebut full dan jika hanya nyala 1 maka daya dari power bank tersebut akan habis dan penggunanya supaya menjemur di matahari untuk mengisi dayanya.

Selain memiliki lampu panel yang berfungsi untuk mengetahui daya dari power bank tersebut power bank solar cell juga memiliki lampu LED yang fungsinya sebagai senter atau penerang. Power bank ini sangat cocok buat orang-orang yang hobi traveler atau naik gunung karena selain mengisi dayanya mudah dengan hanya menjemur di matahari saja power bank solar ini juga bisa dibuat menjadi alat penerang pada saat melakukan pendakian atau traveler pada saat malam hari.

Harga

Power bank solar cell dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi tergantung kapasitas dari power solar cell masing-masing. Untuk yang paling murah harganya sekitar RP 70.000 sedangkan untuk power bank yang paling mahal harganya sekitar RP 270.000 harga tersebut terbilang murah jika dilihat dari fungsi dan kelebihan-kelebihan dari power bank solar. Akan tetapi kelemahan dari power bank ini yaitu dari pengisian dayanya yang lama, yang mana untuk mengisi daya power bank ini sampai full membutuhkan waktu 6-7 jam.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*