Tablet

Mobilitas manusia makin tinggi dari hari ke hari. Karena itulah, teknologi pun dikembangkan menyesuaikan kebutuhan manusia. Ketika teknologi komputer tabung dirasa tidak cukup lagi karena ukurannya yang terlalu besar, diciptakanlah komputer jinjing atau laptop. Ketika laptop bahkan dianggap sudah tidak memadai karena kekurangsimpelannya, diciptakanlah komputer tablet. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang gadget tersebut.

Karakter Khas

Tablet memiliki beberapa kekhasan yang membedakannya dengan laptop biasa. Salah satu ciri khasnya yang paling terlihat adalah bentuknya. Gadget ini dibuat hanya dengan satu layar datar saja, tanpa papan ketik atau keyboard, seperti pada laptop. Alih-alih menggunakan keyboard atau pun mouse, gadget ini hanya menggunakan pena digital atau stylus, bahkan hanya dengan ujung jari saja! Jadi, bentuknya lebih mirip smartphone layar sentuh, hanya saja dihadirkan dalam bentuk yang lebih besar.

Kekhasan yang ditemukan dalam gadget ini adalah sifat portabelnya. Ukuran perangkat yang satu ini jauh lebih kecil dan lebih ringan sehingga dapat dibawa ke mana-mana. Karena sifat portabelnya ini, biasanya kualitas baterainya pun lebih baik dan lebih tahan lama. Siapapun yang membawa gadget ini tidak harus membawa charger ke mana-mana.

Gadget inipun lebih efisien dalam menangani tugas-tugas sederhana, misalnya mengatur jadwal dan memeriksa email yang masuk. Karena itu, gadget ini dapat dijadikan pilihan apabila sedang bertugas atau bepergian ke luar kota dan menghabiskan lebih banyak waktu di jalan.

Range Harga

Perangkat teknologi dengan satu layar ini sudah banyak beredar di pasaran, dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda, dengan sistem operasi baik Windows, Android, maupun iOS. Beberapa brand yang juga terkenal merilis produk tablet di antaranya Apple (iPad), Samsung, Asus, Lenovo, Advan, dan masih banyak lagi.

Tablet murah pun tak lagi sulit ditemukan. Jika dulu harus merogoh kocek jutaan rupiah atau bisa melebihi harga laptop, tablet terbaru bisa dibawa pulang hanya dengan nominal ratusan ribu. Harga tablet termurah yang ada di pasaran adalah sekitar Rp500 ribu. Dengan harga Rp500 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan tablet murah berkualitas. Murah sekali, bukan?

Akan tetapi, sebaiknya jangan hanya menjadikan harga sebagai pertimbangan utama dalam memilih gadget ini. Ketahui dulu kebutuhan Anda dan selaraskan dengan spesifikasinya. Jika Anda ingin membelinya untuk kebutuhan bermain game, maka Anda tidak bisa membeli gadget jenis ini yang prosesornya hanya Qualcomm Snapdragon. Untuk kebutuhan game dengan frekuensi sering, sebaiknya pilihlah prosesor Nvidia Tegra 4.

Nah, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Beli.com. Tak hanya review tablet, di Beli.com juga terdapat daftar harga tablet yang nantinya dapat digunakan sebagai perbandingan. Dengan demikian, akan lebih diketahui merek dan spesifikasi yang seperti apa yang sedang Anda butuhkan. Tak cuma tablet, aksesori untuk gadget ini pun ada reviewnya! Sebab, Beli.com memang situs penyedia review terlengkap, update, dan akurat!