Kebersihan Rumah

Setiap rumah tangga pastinya harus memiliki perlengkapan alat kebersihan untuk menjaga rumah agar tetap dalam kondisi bersih. Kebersihan rumah memang menjadi hal yang penting karena rumah yang bersih akan membuat penghuninya semakin nyaman. Apa saja ya perlengkapan untuk membersihkan rumah yang wajib kita milki di rumah? Nah berikut informasinya untuk Anda.

Alat untuk Menjaga Kebersihan di Dalam Rumah

Bagian dalam rumah memang harus rutin dibersihkan, hal Ini untk mengantisipasi adanya debu yang menumpuk dan mengganggu kesehatan. Dalam setiap rumah pastinya harus selalu memiliki alat pel khusus untuk jenis lantai yang dimilikinya. Alat pel ini memiliki jenis yang berbeda, salah satunya terbuat dari kain. Kain pel yang digunakan untuk mengepel haruslah terbuat dari bahan yang mudah menyerap air. Hal ini penting untuk mengantisipasi lantai yang susah kering sehingga menyebabkan cepat kotor lagi.

Untuk membuat lantai harum dan terhindar dari bakteri, maka diperlukan cairan pembersih lantai. Cairan pembersih memilki aroma yang berbeda-beda. Selain memberikan aroma yang enak pada seluruh rumah, beberapa cairan yang digunakan untuk membersihkan lantai juga terbuat dari bahan anti bakteri. Lantai yang rutin dibersihkan akan membuatnya tampak keset dan tidak licin.

Bagi yang lantai rumahnya tertutup karpet, tentu akan membutuhkan alat penyedot debu. Karpet yang terlihat bersih dari luar bisa saja menjadi tempat mengendapnya debu dan bakteri. Karenanya, karpet harus dibersihkan dengan alat penyedot debu secara rutin.

Selain alat-alat tersebut, tentu saja alat-alat pokok lainnya yang sangat penting untuk dimiliki di rumah juga termasuk sapu dan kemocen. Sapu digunakan untuk membersihkan lantai rumah Anda. Untuk lantai bagian dalam rumah, pilihlah sapu yang terbuat dari bahan ijuk. Untuk bagian teras, pilihlah sapu berbahan nilon atau plastis. Kemoceng digunakan untuk menghilangkan debu yang menempel pada benda-benda di rumah. Kemoceng kebanyakan terbuat dari bulu ayam. Jika mau lebih awet, coba gunakan kemoceng yang terbuat dari bahan nilon.

Alat untuk Menjaga Kebersihan di Luar Rumah

Rumah yang bersih dan sehat tidak hanya perlu dirawat bagian dalamnya saja. Bagian luar rumah pun harus dibersihkan secara rutin. Bagi yang memiliki halaman rumah yang luas dengan banyak pepohonan, dau-daun kering yang berjatuhan tentunya akan membuat halaman rumah menjadi kotor. Untuk itu diperlukan sapu lidi. Sapu lidi menjadi jenis sapu yang tepat untuk membersihkan halaman rumah setiap harinya. Kebersihan lingkungan sekitar rumah juga akan menjadi lebih baik jika kita rajin membersihkan rumah tidak hanya bagian dalamnya, tapi bagian luarnya juga.

Berminat membeli peralatan kebersihan rumah tangga? Coba baca dulu review dari beli.com. Di beli.com, Anda bisa membaca berbagai review tentang alat-alat kebersihan rumah tangga dari macam-macam merk.