Belum ada Produk Terdaftar untuk Kategori Keamanan Rumah

Keamanan Rumah

Peralatan keamanan rumah perlu untuk dimiliki. Rumah adalah tempat di mana rasa aman seharusnya didapatkan. Namun, dengan banyaknya aksi kejahatan seperti perampokan rumah, rumah tak lagi dapat dikatakan aman 100%. Untuk meningkatkan keamanan rumah, perlu adanya usaha tambahan dari pemilik rumah itu sendiri.

Caranya beragam, cara paling sederhana adalah menambahi pintu rumah dengan gembok atau dengan kunci pengaman. Bagi yang mampu, menyewa petugas keamanan atau satpam menjadi solusi. Ada pula yang memelihara anjing dengan ukuran yang besar untuk menambah keamanan rumah. Namun dengan berkembang pesatnya teknologi, kini cara untuk membuat rumah semakin aman juga bertambah. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

Penggunaan Alarm

Selain memberikan kunci tambahan di pintu, alarm ternyata juga dapat memberikan tambahan pengamanan pada rumah. Alarm rumah dapat dipasang di pintu utama rumah. Biasanya, alarm jenis ini dilengkapi dengan sensor gerak yang akan menimbulkan bunyi nyaring apabila sensor menangkap aktifitas mencurigakan seperti pintu yang didobrak atau kaca jendela yang dipecah.  Alarm anti maling seperti ini akan sangat berguna untuk memperingatkan pemilik rumah apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan membahayakan terjadi di dalam rumah. Suara alarm jenis ini sangat nyaring sehingga biasanya bisa terdengar tak hanya di dalam rumah saja tapi hingga ke luar rumah. Tetangga di kiri dan kanan rumah pun akan mendengar peringatan ini dan dapat memberikan pertolongan.

Penggunaan Kamera

Kamera pengawas adalah tambahan yang pas untuk alarm dan kunci pengaman. Dengan adanya kamera CCTV (Closed Circuit Television) di sudut-sudut rumah, semua gerak-gerik orang di rumah dapat terekam. Tak heran jika kamera jenis ini terdapat di berbagai tempat termasuk pusat perbelanjaan dan bank. Jika ada orang yang nekad masuk ke dalam rumah dan melakukan aksi kejahatan, tak susah mencari bukti otentiknya karena semua terekam dalam rekaman kamera. Seiring berkembangnya teknologi, kini kamera pengawas sudah banyak jenisnya dan fiturnya. Bahkan banyak kamera pengawas yang tidak berbentuk kamera sama sekali. Bentuknya hanya seperti hiasan ruangan biasa, padahal di dalamnya terdapat kamera pengintai. Akibatnya, jika ada pencuri masuk, ia tidak akan tahu ada kamera pengawas yang merekam setiap gerak-geriknya. Tak hanya itu, sekarang banyak pula kamera pengawas yang dilengkapi dengan fitur email atau SMS. Jadi, jika kamera menangkap gerak-gerik mencurigakan di rumah, Anda akan dikirimi peringatan lewat email atau SMS.

Mengingat semakin maraknya aksi kejahatan yang bisa terjadi di dalam rumah, membeli peralatan keamanan rumah sangat disarankan. Jangan menunggu hingga sesuatu yang buruk terjadi di rumah. Jika Anda berminat untuk membeli peralatan keamanan rumah, jangan lupa untuk membaca reviewnya dulu di beli.com. Beli.com adalah situs review terpercaya yang akan menyediakan ulasan berbagai produk, termasuk produk-produk keamanan rumah.