Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan terpenting di dalam rumah. Ruangan ini bersifat personal dan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan istirahat yang baik setelah seharian beraktifitas. Karenaya, ruangan ini perlu dilengkapi dengan peralatan yang memadai dan juga didekorasi dengan baik. Tentunya, jika ruangan tidur nyaman, pemiliknya juga akan dapat beristirahat dan beraktifitas dengan baik di dalamnya. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang pemilihan furnitur dan perlengkapan untuk kamar tidur.

Furnitur Wajib dalam Kamar Tidur

Salah satu perangkat mebel atau furnitur yang dibutuhkan oleh ruangan ini tentunya adalah ranjang. Ranjang merupakan tempat di mana pemilik kamar akan tidur dan beristirahat. Jika tempat tidur saja tidak ada, maka ruangan ini tidak layak disebut sebagai kamar untuk tidur. Pemilihan model tempat tidur bisa dilakukan sesuai selera. Sesuaikan pilihan dengan ukuran kamar dan juga tema kamar. Misal untuk ruangan kamar tidur yang tidak terlalu besar, gunakananlah tempat tidur dengan model bunk bed atau bertingkat untuk menghemat tempat. Jika kamar tidur digunakan oleh anak kecil, bisa juga tempat tidur diberi kelambu untuk mencegah nyamuk menggigit si kecil yang tengah lelap tertidur. Jika tema ruangan tidur adalah suasana tradisional, gunakan dipan bernuansa tradisional yang bisa dilapisi dengan kasur di atasnya.

Selain tempat tidur, meja dan kursi juga sebenarnya wajib ada di kamar tidur. Fungsi meja dan kursi adalah untuk tempat belajar dan mengerjakan tugas. Selain itu, lemari juga harus ada di dalam ruangan ini karena lemari dapat digunakan untuk menyimpan pakaian sehingga pakaian tidak berserakan di dalam kamar.

Pelengkapan Tambahan

Perlengkapan kamar tidur tambahan yang dibutuhkan antara lain adalah sprei. Kain penutup untuk kasur ini dibutuhkan agar kasur lebih nyaman digunakan. Selain itu, sprei dapat juga digunakan untuk membuat kamar lebih nyaman dilihat. Untuk memilih sprei, sesuaikan dengan tema dan warna kamar. Jika warna kamar adalah biru muda, maka pilihlah warna biru muda juga untuk spreinya atau warna yang sesuai dengan biru muda seperti warna-warna pastel. Jika ingin lebih nyaman lagi, sprei bisa diganti oleh bedcover. Bedcover biasanya lebih tebal dan dilengkapi dengan selimut. Selain kedua perlengkapan tersebut, jangan lupa pula melengkapi kamar tidur Anda dengan lampu tidur yang nyaman dan juga aksesoris seperti gorden dan wallpaper kamar yang sesuai dengan tema kamar.

Jika Anda ingin membeli perlengkapan untuk membuat ruangan tidur Anda semakin nyaman, jangan lupa membaca review berbagai produk perlengkapan untuk ruangan tidur hanya di beli.com. Situs beli.com merupakan situs review terpercaya yang akan memberikan informasi lengkap tentang berbagai produk yang Anda butuhkan.