Perawatan Motor

Produk perawatan motor memang sangat dibutuhkan oleh setiap pemilik motor. Memiliki motor memang memerlukan perawatan rutin agar kondisi motor selalu terjaga. Bukan rahasia lagi jika motor bisa lebih awet apabila diberi perawatan rutin setiap bulannya.

Ada banyak produk-produk yang di gunakan untuk perawatan motor. Masing-masing produk tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Ada yang digunakan untuk merawat mesin motor dan ada pula yang digunakan untuk merawat cat motor dan bodi motor. Berikut adalah info lebih jauh tentang produk-produk perawatan motor yang dibutuhkan.

Produk untuk Merawat Mesin Motor

Mesin motor akan selalu berada dalam kondisi yang baik apabila pemilik motor memberi perawatan yang tepat terhadap komponen-komponen mesinnya. Mesin motor harus selalu dijaga kebersihannya agar tidak mudah berkarat. Produk perawatan mesin motor seperti semprotan anti karat akan sangat berguna dalam hal ini. Selain itu, komponen mesin motor harus selalu dibersihkan dari debu agar tidak menurunkan performa mesinnya. Selain semprotan anti karat, oli motor juga penting untuk merawat motor. Oli harus diganti secara rutin. Oli yang jarang diganti akan berdampak buruk pada mesin sehingga membuatnya cepat rusak. Selain itu, gunakan juga pelumas rantai motor atau chain lube agar rantai motor tidak cepat aus dan mempengaruhi kinerja mesin motor.

Produk untuk Merawat Cat dan Bodi Motor

Untuk merawat bagian eksterior dari motor, produk perawatan bodi motor seperti shampoo motor harus dimiliki oleh pemilik motor. Shampoo khusus motor dibuat dari bahan khusus yang akan menjaga bodi motor tetap mengkilap dan bersih. Selain itu, produk shampoo khusus untuk bodi motor biasanya mengandung protecting layer yang baik untuk melindungi cat motor agar tidak mudah mengelupas. Selain shampoo, kain lap khusus untuk mengelap bodi motor sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi luar sepeda motor. Kain micro fiber khusus untuk sepeda motor sudah banyak dijual di pasaran dan kain seperti inilah yang sebaiknya dipakai untuk merawat bodi sepeda motor.

Jika sedang terburu-buru sehingga tidak sempat mencuci motor, cukup semprot motor dengan bike cleaner atau cairan penyemprot yang dapat menghilangkan kotoran dan debu. Produk pembersih bodi sepeda motor ini sudah dapat dengan mudah ditemui di pasaran. Anda bisa juga memberikan spray silikon untuk melindungi dan mengilapkan bodi plastik sepeda motor Anda. Untuk produk perawatan cat sepeda motor, gunakan paint protector yang akan melindungi cat motor agar tidak mudah mengelupas. Selain itu, produk merawatan seperti pemoles motor (bike polish) juga dapat digunakan.

Ingin membeli produk yang tepat untuk merawat motor kesayangan? Baca dulu review berbagai produk perawatan sepeda motor yang ada di Beli.com. Ada banyak informasi dan review tentang produk-produk perawatan sepeda motor yang bisa Anda baca di sini.