Vitamin

Untuk menjaga daya tahan tubuh, asupan vitamin dan suplemen harus diperhatikan. Vitamin tidak hanya penting untuk menjaga daya tahan tubuh tapi juga menyehatkan tubuh. Secara alami, vit yang dapat ditemukan di dalam berbagai sumber makanan. Contohnya, pada buah jeruk terdapat kandungan vitamin C yang tinggi sedangkan kandungan vit A dapat ditemukan pada wortel. Namun, selain vitamin alami, kita juga membutuhkan dukungan suplemen mutivitamin untuk memberi nutrisi ekstra pada tubuh. Berikut ini adalah informasi tentang jenis-jenis suplemen yang ada di sekitar kita.

Suplemen Pendukung Asupan Vitamin

Ada banyak jenis vitamin yang masing-masing mempunyai manfaat yang berbeda-beda untuk tubuh. Misalnya vit A, vitamin yang terkandung pada wortel, bayam, dan tomat ini berfungsi untuk menyehatkan mata. Tentunya, kekurangan vitamin A akan menyebabkan gangguan pada indra pengelihatan ini. Untuk mengantisipasi agar mata selalu sehat, selain memperbanyak mengonsumsi makanan sumber vit A, mengonsumsi suplemen vit A juga dibutuhkan. Suplemen jenis ini biasanya berbentuk tablet atau kapsul yang bisa langsung dikonsumsi.

Suplemen Multivitamin Anak

Asupan vitamin anak harus selalu diperhatikan para orang tua, khususnya yang memiliki buah hati yang aktif dan dalam masa pertumbuhan. Mutivitamin anak biasanya berupa suplemen makanan yang membuat anak gampang makan dan mendapat asupan gizi yang baik. Suplemen jenis ini biasanya berbentuk kapsul yang serbuk di dalamnya bisa dituang pada makanan dan minuman anak tanpa mengubah rasa. Selain itu, biasanya anak dalam masa pertumbuhan akan memerlukan suplemen kesehatan berupa suplemen vit D. Vitamin yang berfungsi untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi ini biasanya akan ditemui dalam makanan yang mengandung kalsium seperti susu dan keju. Vit D juga terkandung dalam sinar matahari pagi. Dengan kebutuhan vit D yang terpenuhi, pertumbuhan tulang pada anak akan maksimal.

Suplemen Pendukung Diet

Mengurangi berat badan adalah hal yang wajib dilakukan oleh siapapun yang mengalami masalah dengan berat badannya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, diet dapat didukung dengan mengonsumsi suplemen diet. Suplemen khusus untuk diet biasanya dibuat dengan kandungan vit C yang cukup tinggi. Vit C sangat cocok untuk diet, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah penyakit seperti sariawan dan panas dalam. Dengan kadar vit C yang cukup dalam tubuh, proses metabolisme dalam tubuh akan semakin lancar sehingga mempengaruhi proses pembakaran lemak juga. Bahan makanan yang mengandung vit C antara lain jeruk, apel, papaya, alpukat, dan tomat. Selain dalam suplemen untuk mengurangi berat badan, vit C sering juga ditemui pada suplemen fitness.

Ingin membeli suplemen online? Lebih baik baca dulu review berbagai produk suplemen di beli.com. Hanya di beli.com Anda bisa mendapatkan review terpercaya tentang berbagai produk sebagai acuan sebelum membeli.