Kategori lain

Belum ada Produk Terdaftar untuk Kategori Obat-Obatan

Obat-Obatan

Menyediakan obat-obatan di rumah merupakan suatu hal yang wajib dilakukan, terutama bagi keluarga yang memiliki anak kecil atau balita. Menyediakan stok obat memang perlu agar apabila anggota keluarga ada yang terserang penyakit, ia dapat segera diobati. Penyakit ringan namun mengganggu seperti flu dan batuk, contohnya. Penyakit ini memang seringkali datang apalagi saat pergantian musim. Penyakit seperti ini tidak parah namun cukup mengganggu aktifitas. Karenanya, obat flu dan batuk harus selalu disediakan di kotak obat. Apakah hanya itu saja? Tentu tidak. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

Obat yang Wajib Ada di Kotak Obat

Selain obat batuk, baik obat batuk berdahak maupun obat batuk kering, dan obat untuk mengobati flu, obat diare juga merupakan jenis obat yang harus selalu tersedia di kotak obat. Diare adalah penyakit yang gampang menyerang Anda,terutama bagi Anda yang gemar makan makanan pedas dan berminyak. Selain obat diare, obat penurun panas juga wajib ada di rumah, apalagi jika ada anak kecil di rumah. Obat penurun panas yang paling aman baik untuk dewasa maupun anak adalah parasetamol. Berikan parasetamol sesuai dengan aturan pakai yang tercantum pada kemasan. Satu lagi obat yang wajib tersedia di kotak obat: obat tetes mata. Hampir setiap hari orang beraktifitas di luar rumah sehingga tidak menutup kemungkinan mengalami iritasi mata akibat debu maupun asap kendaraan. Oleh sebab itu, tiap keluarga wajib menyediakan obat tetes mata di rumah. Untuk obat luar lainnya, sebaiknya sediakan cairan antiseptik plester luka, perban, dan cairan alkohol di kotak obat.

Obat Tambahan di Rumah

Obat tambahan yang harus disediakan di rumah dapat disesuaikan dengan riwayat penyakit keluara Anda. Misalnya, jika anggota keluarga Anda ada yang menderita asam urat, maka obat asam urat harus selalu disediakan. Misalnya lagi jika anggota keluarga Anda ada yang menderita darah rendah, maka obat dan suplemen penambah darah harus selalu disediakan pula di dalam kotak obat. Selain itu, sediakan juga jenis obat lain sesuai dengan resep obat-obatan yang diberikan oleh dokter. Selain obat-obat modern yang ada di apotek, Anda juga bisa menyediakan obat herbal untuk menjaga kesehatan Anda. Obat herbal sering disebut juga dengan obat tradisional yang bahan-bahannya lebih mengacu pada bahan-bahan alami. Sebagai saran, meskipun kiblatnya ke arah tradisional, pilihlah obat berjenis herbal yang sudah mempunyai ijin dar BPOM. Selain itu, jangan terkecoh dengan obat herbal murah yang diracik oleh produsen tanpa ijin BPOM.

Ingin membeli produk obat-obatan yang aman dan berguna bagi keluarga Anda? Cari tahu dulu review produknya hanya di beli.com. Situs ini adalah situs penyedia review terbaik di seluruh Indonesia yang akan memberikan informasi lengkap tentang produk apapun yang akan Anda beli.