MakeUp

Menggunakan make up merupakan hal yang sering dilakukan oleh kaum hawa untuk dapat tampil cantik. Meski tak semua wanita menyukai adanya polesan di wajahnya, namun setidaknya sedikit riasan pada wajah akan memberikan kesan segar. Selain itu, riasan pada wajah juga bisa menjadi cara untuk mengekpresikan diri bagi sebagian wanita. Karenanya, tiap wanita tidak melulu memiliki koleksi kosmetik yang sama. Berikut ini adalah informasi lebih jauh mengenai makeup untuk Anda.

Riasan Wajah Sederhana

Untuk tampilan sehari-hari, tidak perlu ada riasan berlebihan pada wajah. Cukup sapukan bedak tipis-tipis pada wajah dan oleskan lipgloss pada bibir. Tampilan paling sederhana ini biasanya disukai oleh para wanita yang memang tidak terlalu menyukai riasan wajah namun hanya ingin tampil segar saja. Selain itu, riasan ini juga disukai oleh wanita tomboy yang ingin terlihat segar namun bebas makeup.

Riasan Wajah Lengkap

Bagi wanita yang memang suka memoles wajahnya dengan makeup, maka riasan sederhana seperti di atas tadi tidak akan cukup. Tampilan makeup yang lengkap akan melibatkan lebih banyak alat kosmetik seperti BB cream yang juga dapat digunakan sebagai alas bedak atau foundation. Selain itu, para wanita yang menyukai riasan wajah tidak akan membiarkan adanya area-area kehitaman pada wajah. Karena itulah concealer akan dibutuhkan. Alat kosmetik ini membantu menyamarkan area hitam terutama di sekitar mata. Untuk area mata sendiri, kosmetik seperti eyeliner akan dibutuhkan. Kosemetik mata ini membantu menegaskan garis mata sehingga mata tampak lebih lebar. Selain itu, mata akan dipercantik dengan penggunaan eyeshadow dengan warna yang bisa disesuaikan. Setelah bagian mata beres, maka fokus riasan akan pindah ke bagian pipi. Untuk mendapatkan pipi yang merona, peran blush on akan sangat krusial. Kosmetik ini akan membuat tampak segar. Terakhir, belum lengkap rasanya jika bibir tidak dipoles oleh lipstick. Lipstick memberikan warna pada bibir sehingga bibir jauh dari kesan pucat. Setelah semua selesai, wanita siap tampil percaya diri dengan wajah cantiknya.

Tips Membeli Makeup

Untuk mendapatkan alat kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan, lebih baik kita cari tahu dulu gaya riasan yang kita sukai. Jika Anda lebih menyukai makeup simpel, maka tak perlu banyak-banyak koleksi alat makeup. Namun, jika Anda memang suka berekpresi dan juga bereksperimen dengan riasan wajah, maka Anda butuh lebih banyak alat rias. Pilihlah alat rias yang cocok dengan jenis kulit Anda. Jika Anda membeli alat kosmetik di online shop makeup, pastikan Anda sudah tau produk yang dijual cocok atau tidak dengan kulit Anda. Selain itu, pastikan online shop kosmetik yang Anda pilih menyediakan semua produk kosmetik yang Anda butuhkan.

Tertarik dengan kosmetik online? Sebelum membelinya, baca terlebih dahulu review dari beli.com. Beli.com menyediakan berbagai review alat kosmetik dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Review dari beli.com terpercaya dan dapat dijadikan acuan sebelum membeli barang secara online.