Tas Kamera

Tas kamera tentunya sangat dibutuhkan untuk menyimpan kamera agar tidak mudah kotor dan akhirnya rusak. Seiring berkembangnya teknologi, kamera menjadi benda yang tidak hanya dapat dimiliki oleh fotografer profesional saja. Orang awam pun kini dapat memiliki kamera sendiri di rumah untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Hari ini jenis kamera sangat bervariasi dan demikian pula harganya. Namun rata-rata harga kamera tetap saja tidak murah.

Karenanya, merawat kamera dengan baik perlu dilakukan. Kamera yang terawat akan dapat lebih awet an berperforma lebih baik. Salah satu hal yang paling sepele dalam merawat kamera adalah menyimpannya dengan benar. Kamera harus diletakkan dalam wadah khusus dan disimpan di tempat yang aman. Nah, jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang aksesoris penyimpanan kamera, berikut informasinya.

Tempat Penyimpanan Kamera di Dalam Rumah

Untuk menyimpan kamera di dalam rumah, lebih baik gunakan kotak kamera yang cocok dengan ukuran kamera yang Anda miliki. Simpan di tempat yang kering dan tidak lembab seperti di dalam lemari Anda. Pilihlah kotak untuk kamera dengan bahan yang kuat sehingga tidak mudah rusak. Jangan memilih kotak penyimpan kamera yang terbuat dari bahan yang mudah rusak seperti kayu. Kayu rentan terhadap rayap dan akan lebih cepat menyerap hawa lembab. Pilihlah kotak penyimpanan kamera dari plastik yang dilengkapi dengan klip pengunci. Tempat penyimpanan seperti ini akan cocok untuk kamera berukuran besar seperti kamera DSLR dan handycam.

Untuk kamera digital yang berukuran kecil, lebih baik simpan di dalam case kamera yang Anda dapatkan saat membelinya. Bahan wadah kecil untuk kamera digital ini biasanya terbuat dari bahan yang tebal sehingga meski terjatuh, kamera di dalamnya tidak akan rusak.

Tempat Penyimpanan Kamera di Luar Rumah

Saat Anda bepergian atau melakukan traveling, kamera tetap harus disimpan dengan aman. Salah satu cara untuk menyimpan kamera dengan aman saat traveling adalah dengan menyimpannya dalam tas khusus kamera. Untuk kamera DSLR, biasanya sudah banyak merk tas kamera DSLR yang dijual di pasaran. Biasanya tas jenis ini tahan air sehingga dalam keadaan darurat seperti hujan yang tiba-tiba, kamera tetap aman.

Contohnya tas kamera Eiger, tas yang memang didesain untuk para petualang ini memiliki kompartemen khusus yang berfungsi untuk menyimpan aksesoris kecil seperti,card reader, kartu memori, batere cadangan, dll. Kompartemen sangatlah penting karena mencegah aksesoris kamera hilang, dengan adanya ini, maka akan tersimpan dengan aman dan lebih mudah saat digunakan. Tas ini juga memiliki bahan yang tebal dan berpelindung. Pelindung yang tebal mampu melindungi kamera dari benturan. Kamera akan tetap aman sepanjang perjalanan.

Untuk mendapatkan produk tempat penyimpanan kamera dengan kualitas terbaik, coba baca dulu reviewnya di Beli. Com. Beli.com adalah situs penyedia review terbaik yang akan memberikan Anda informasi lengkap tentang semua produk kamera dan aksesorisnya.