Spy Cam

Tindakan kriminal dapat menghantui siapa saja dan di mana saja. Untuk kebutuhan pengawasan dan pemantauan, kadang sebuah kamera CCTV saja tidak cukup. Terlebih, CCTV biasanya terpasang di area terbuka dan masih dapat dengan mudah ditemukan. Berbeda halnya dengan spy cam atau kamera pengintai.

Kamera jenis ini biasanya akan dipasang di tempat yang tak terduga atau dalam wujud yang tidak benar-benar terlihat kamera. Jadi, siapapun tak akan merasa sedang diawasi. Kamera pengintai jenis ini juga sangat bagus digunakan oleh aparat atau yang pekerjaannya berhubungan dengan penyelidikan. Dengan teknologi yang satu ini, perekaman jejak, pengintaian, hingga pengumpulan bukti dapat lebih mudah dilakukan.

Berbagai Jenis Spy Cam

Jika CCTV memiliki bentuk yang terlihat utuh seperti kamera, maka biasanya spy cam memiliki bentuk yang variatif. Misalnya saja, bentuk kacamata, pulpen, jam tangan, remote mobil, gantungan kunci, flash disk, pin dasi, topi, bahkan kancing baju. Ke depannya, sudah pasti akan semakin banyak bermunculan kamera pengintai dengan bentuk yang lebih inovatif.

Selain bentuknya yang makin unik, harga spy camera juga bisa dibilang semakin terjangkau dari hari ke hari. Kalau dulu untuk mendapatkan sebuah spy cam harus menyiapkan budget hingga jutaan rupiah, maka kini hanya dengan uang Rp80 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan kamera berbentuk pulpen. Harga spy cam juga akan sangat ditentukan oleh spesifikasi, fitur, dan kapasitas penyimpanannya. Semakin banyak fitur canggih yang ditawarkan, semakin mahal pula harganya.

Kini, pun telah banyak dijual kamera pengintai yang dapat terkoneksi dengan gadget yang bersistem operasi Android. Biasanya spy camera Android ini juga berfungsi sebagai WiFi access point sehingga data pengintaian dapat ditransfer kapan saja. Praktis dan mudah sekali, bukan? Jangan heran jika sebuah spy cam Android bisa dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Tips Memilih Spy Cam

Hal yang paling penting dalam memilih kamera pengintai ini adalah mengidentifikasi dulu target yang akan diintai. Pastikan untuk memilih model kamera yang bentuknya sesamar mungkin sehingga si target tidak akan menyadari jika sedang diawasi. Selain itu, penting pula untuk mempertimbangkan spesifikasinya. Jika penyelidikan yang dijalani tergolong rumit atau berbahaya, sebaiknya pilihlah kamera dengan fitur yang lengkap. Dengan demikian, beberapa kemungkinan hal yang tidak diinginkan, misalnya target mendadak menyadari adanya kamera, dapat diantisipasi.

Akan tetapi, jangan malah menggunakan kamera jenis ini untuk melakukan hal-hal yang tidak pantas ya, contohnya mengintai seorang wanita dalam kamar mandi. Karena bukannya membantu mencegah tindak kejahatan, spy cam malah bisa menjebak penggunanya pada tindakan kriminal baru.

Jangan lupa, jika memerlukan review kamera atau produk lain, segera kunjungi Beli.com. Beli.com meupakan situs penyedia review produk paling lengkap dan update se-Indonesia!