Merek lain

Philips 5200 MAh


Dari total 0 review.

Philips

Koninklijke Philips Electronics N.V. (Royal Dutch Philips Electronics Ltd.) atau biasa dikenal dengan nama Philips saja merupakan salah satu produsen teknologi terbesar di dunia. Didirikan pada 1891 oleh dua bersaudara Gerard dan Anton Philips di Eindhoven, Belanda, perusahaan ini memfokuskan produknya pada produk pencahayaan, barang elektronik, dan alat penunjang kesehatan. Untuk itulah, Philips membagi organisasinya menjadi beberapa divisi, yakni Philips Consumer Electronics, Philips Semiconductors, Philips Lighting, Philips Medical Systems dan Philips Domestic Appliances and Personal Care.

Produk Pertama Philips

Awalnya, Philips hanya mengeluarkan produk bola lampu dan alat elektronik. Pada tahun 1920-an, di pabrik pertamanya yang kini menjadi museum, perusahaan ini mulai memproduksi produk lain, misalnya pada tahun 1939 lahirlah produk pisau cukur listrik pertamanya, Philishave. Tetapi produk alat cukurnya ini diperkenalkan dengan nama Norelco di Amerika Serikat. Philips juga pernah memproduksi tape compact audio cassette, yang ternyata cukup diminati kala itu.

Produk Philips Terpopuler

Produk Philips yang paling popular adalah yang berkaitan dengan pencahayaan. Bukan hanya bohlam atau lampu neon biasa, kini Philips pun mengeluarkan produk Philips LED atau Light Emithing Diode. Dengan teknologi LED, lampu Philips yang dipakai jelas akan lebih hemat energi, tahan lama, dan ramah lingkungan. Selain itu, cahaya yang dipancarkan lampu LED Philips juga tidak panas—bahkan saat menyentuh permukaan lampu—serta tidak mengandung Ultra Violet sehingga relatif aman untuk digunakan di dalam rumah dalam jangka waktu panjang.

Ragam Produk Philips Hari Ini

Beberapa produk Philips yang juga popular antara lain peralatan elektronik seperti LCD monitor dan HP Philips. Ya, Philips juga berusaha masuk ke dalam kancah persaingan produksi smartphone dan telah berupaya mengembangkan produk ponselnya sehingga kualitas dan spesifikasinya makin baik. Ponsel keluaran Philips juga dikenal dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Tak hanya itu, ada pula peralatan elektronik rumah tangga yang coba dihadirkan Philips, seperti blender Philips, setrika Philips, rice cooker, hand mixer, dan sebagainya. Kelebihan dari produk elektronik rumah tangga yang dikeluarkan Philips adalah cara penggunaannya yang mudah serta adanya jaminan garansi. Dengan demikian, produk Philips tidak hanya sebatas lampu Philips saja, sebagaimana yang diketahui oleh mayoritas orang Indonesia.

Perkembangan Perusahaan Philips

Hingga saat ini, perusahaan yang berkantor pusat di Amsterdam, Belanda ini telah mempekerjakan 121.284 orang karyawan di lebih dari 60 negara di dunia. Aneka produknya pun telah digunakan jutaan orang di dunia dan mampu menghasilkan pendapatan milyaran euro setiap tahunnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa Philips merupakan brand yang amat diperhitungkan kualitasnya dan mampu menyentuh berbagai macam lapisan konsumennya untuk tetap membeli produk Philips.