Apa yang Harus Kamu Tahu tentang iPhone 7?

Apa yang Harus Kamu Tahu tentang iPhone 7?

Belum resmi dirilis namun hype iPhone memang selalu menggoda. Ponsel yang masih dirumorkan ini sedikit demi sedikit mulai terkuak. Apple, sebagai produsen ponsel ternama tersebut sudah mulai membagikan undangan untuk peluncuran iPhone 7. Rencana untuk perkenalan tersebut akan digelar tanggal 7 September waktu Amerika Serikat nanti. Seperti biasanya, Apple ‘hanya’ menggunakan desain undangan sederhana – berlatar bokeh warna-warni dan tulisan “Bertemu di tanggal 7”.

Begitulah perusahaan besutan mendiang Steve Jobs tersebut. Selalu minimalis namun membuat ‘histeris’. Rilisannya selalu ditunggu-tunggu. Tak pelak spesifikasi smartphone terbaru iPhone dari Apple pun selalu dicari-cari.

Nah, berhubung iPhone generasi ke-7 akan segera diluncurkan. Mari kita ketahui beberapa trivia dan rumor spesifikasi iPhone terbaru yang cukup menarik dibandingkan versi sebelumnya.

Sudah tidak sabar, kan?

Fakta Menarik tentang iPhone 7

  • Spesifikasi yang lebih mumpuni

rumor spek iphone 7 apple insider
Rumor Spesifikasi iPhone 7 dari appleinsider

Dibekali sistem operasi teranyar dari Apple yaitu iOS 10 dan chipset Apple10 membuat ponsel ini lebih tangguh. Tak hanya itu, kapasitas yang cukup lega juga membuat iPhone 7 bekerja dengan lebih lancar. Tersedia RAM 2 GB dan dilengkapi dengan beberapa pilihan memori internal pada umumnya yang disediakan iPhone yaitu 16 GB, 64GB dan 128 GB.

  • Fitur hiburan

Seperti biasa, kamera iPhone memang tak pernah mengecewakan. Sepertinya di iPhone terbaru ini juga akan semakin bertambah menarik lagi. Dibekali dengan kamera berkapasitas 12 MP dengan aperture f/2.2 dan lensa 22mm dan deteksi fasa menjadikan ponsel ini sangat cocok bagi penggemar fotografi ponsel. Oh ya, kamera dari ponsel terbaru besutan vendor Amerika Serikat ini juga dilengkapi dengan kamera depan dengan kapasitas 5MP. Untuk fitur perekaman video? Jangan tanya lagi, iPhone memang salah satu smartphone terbaik untuk rekam video karena fitur rekam dengan kapasitas 4K yang dia miliki.

  • Beberapa perubahan tampilan yang signifikan

IPhone terbaru ini memiliki beberapa perubahan tampilan yang cukup signifikan. Beberapa di antaranya adalah posisi garis antenna yang berubah posisi sehingga lebih ‘cantik’. Oh ya, port jack audio-nya juga dihilangkan. Oh ya, tampilan lensa kameranya pun semakin lebar. Kemudian, dari segi layar, tombol home akan dibuat kapasitif.

body iphone 7

Sementara itu, varian warna iPhone 7 juga akan lebih banyak. Disebut-sebut, iPhone paling baru ini akan hadir dalam bodi berwarna biru dan hitam. Selain itu, tersedia juga warna emas, perak dan rose gold. Ukurannya hampir sama dengan pendahulunya yaitu 4.7 inci.

Belum Tentu iPhone 7 Masuk ke Indonesia

Sepertinya sudah tak sabar dengan kadatangan iPhone terbaru dari perusahaan Apple ini, bukan? Namun, ada berita tidak enak yang beredar di Indonesia. Pastilah sudah dengar bahwa sebelumnya Apple telah merilis iPhone 6s namun hingga sekarang belum ada berita resminya di Indonesia. Hal ini menjadi momok tersendiri bagi pecinta Apple iPhone.

Yang perlu kamu tahu adalah iPhone 6s belum resmi di Indonesia karena skema TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia. Jadi, sampai sekarang, kehadiran iPhone 7 belum bisa dipastikan di Tanah Air. Meski demikian, kita tunggu saja berita selanjutnya! Segala kemungkinan bisa terjadi, bukan?

Satu lagi, iPhone versi 7 ini dirumorkan akan hadir dalam versi 7 Plus dan 7 Pro. Yuk, mari kita tunggu kabar selanjutnya dari Apple saat peluncurannya beberapa hari ke depan.

Temukan Aksesoris dan Perlengkapan iPhone 7 termurah di sini!

Memuat Data...

Produk Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*