10 Langkah Praktis Downgrade iOS 9 ke iOS 8

10 Langkah Praktis Downgrade iOS 9 ke iOS 8

iOS adalah sistem operasi yang bekerja pada perangkat iPhone. Sama seperti sistem operasi Android, sistem operasi yang satu ini ternyata juga bisa di downgrade. Bahkan sekarang ini sudah banyak yang melakukan downgrade dengan berbagai alasan. Cara downgrade yang paling sering dilakukan adalah downgrade iOS 9 ke iOS 8. Melakukan downgrade ini sebenarnya juga bukan perkara yang sulit. Bahkan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara downgrade sistem operasi iOs pada iPhone, lebih baik simak saja ulasan di bawah ini.

Cara downgrade pada iPhone

  1. Persiapkan iPhone Anda yang akan di downgrade. Pastikan keadaannya masih baik.
  2. Kemudian buka menu pada iPhone dan pilih “Pengaturan”. Setelah itu Anda bisa memilih “Find my iPhone”.
  3. Setelah itu matikan smartphone iPhone Anda dengan cara menekan lama pada tombol power.
  4. Kemudian Anda bisa menyalakan PC dan setelah itu aktifkan iTunes. Lalu hubungkan iPhone dengan komputer.
  5. Setelah dihubungkan, Anda bisa menekan tombol “home” dan power secara bersamaan. Kurang lebih selama 10 detik lamanya. Lalu Anda bisa melepaskan tombol power, dan tetap menekan tombol “home” kurang lebih 3 detik lamanya.
  6. Apabila Anda sudah melakukannya dengan benar maka iTunes akan mendeteksi adanya pembaruan. Namun jika belum tentu saja Anda harus mengulangi langkah awal yakni mulai dari menonaktifkan iPhone.
  7. Ketika sampai pada iTunes, Anda bisa memilih pilihan perangkat dan kemudian mencari layar ringkasan.
  8. Selanjutnya Anda bisa menekan tombol restore bersamaan dengan tombol Shift jika Anda menggunakan Windows. Atau tombol Option apabila Anda menggunakan MacOS.
  9. Bila pilihan browser terbuka, Anda bisa mencari file iOs versi 8 yang akan digunakan.
  10. Jika pengaturan telah selesai, langkah selanjutnya adalah mengikuti perintah yang tersaji dari layar.

Mudah sekali bukan untuk melakukan downgrade iOs sendiri di rumah. Apakah Anda akan mencoba setelah ini?

Sebelum melakukan downgrade dari iOs versi 9 ke iOs versi 9, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang resiko dan kelebihan. Dengan mengetahui hal tersebut, jadi Anda tidak kaget apabila terdapat perbedaan setelah downgrade. Bahkan jika perlu Anda juga harus mengetahui bagaimanakah cara mengatasi apabila terdapat permasalahan setelah melakukan downgrade sistem operasi smartphone iOs ini.

Supaya beberapa data atau file tidak hilang karena proses downgrade, disarankan untuk memback up semua data terlebih dahulu. Back up data ini bisa Anda lakukan ke iTunes atau bisa juga Anda lakukan di iCloud. Cara back up ke iTunes ataupun iCloude tentu saja berbeda. Jadi sebaiknya Anda mengetahui cara untuk memback up lewat kedua media tersebut.

Selain itu Anda juga wajib untuk memperbarui iTunes yang Anda miliki. Sebab jika tidak bisa saja terjadi kemungkinan yang tidak diinginkan. Misalnya saja mengalami error. Baik ketika proses verifikasi perangkat atau error pada proses yang lainnya. Cara memperbarui iTunes tentu saja dilakukan dengan seperti biasa. Setelah diperbarui, barulah Anda bisa melakukan proses downgrade.

Demikianlah cara untuk downgrade dari sistem operasi iOs versi 9 ke versi 8 lewat iPhone. Ternyata tidak terlalu sulit bukan? Jadi tak ada salahnya jika Anda mencobanya sendiri. Bukankah dengan mencoba sendiri bisa lebih hemat karena tidak perlu membayar. Namun yang perlu diperhatikan adalah Anda harus melakukan downgrade sesuai dengan cara yang dianjurkan. Hal ini tentu saja memiliki tujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan setelah downgrade.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*