Toshiba

Toshiba merupakan perusahaan asal Jepang yang memproduksi barang-barang elektronik berteknologi tinggi. Produk-produk Toshiba sangat beragam mulai dari home appliances, barang elektronik, hingga gadget.

Sejarah Toshiba

Toshiba didirikan pada tahun 1938. Saat pertama kali berdiri, nama perusahaan ini adalah Tokyo Shibaura Electric. Perusahaan ini sebenarnya adalah gabungan dari dua perushaan besar yaitu Shibaura Seisaku-sho (didirikan pada tahun 1875) dan Tokyo Denki (didirikan pada tahun 1890). Pada tahun 1978 nama perusahaan resmi diubah nama menjadi Toshiba Coorporation agar lebih ringkas Toshiba sendiri merupakan singkatan dari nama lama perusahaan yaitu TOkyo SHIBAura Electric. Sesuai namanya, perusahaan Toshiba pada awalnya memproduksi alat-alat yang berhubungan dengan listrik dan eletronik. Namun, seiring berkembangnya jaman, produk Toshiba makin beragam. Hari ini, Toshiba dibagi menjadi empat kelompok bisnis, yaitu produk digital, alat-alat elektronik, peralatan rumah tangga, dan dan infrastruktur sosial. Hampir seluruh produk yang diciptakan Toshiba laris terjual di pasaran dan pendapatan perusahaan terus meningkat.

Produk Toshiba

Produk Toshiba yang paling merajai pasaran dunia adalah produk alat-alat elektronik dan home appliances-nya. Toshiba mempunyai banyak sekali produk alat-alat rumah tangga sehari-hari seperti kulkas, mesin cuci, televisi, pemutar musik, dan lainnya.  TV Toshiba menjadi yang paling banyak diincar oleh pembeli karena memang kualitas gambar dan fitur-fiturnya yang canggih. Toshiba selalu mengelurkan tipe TV baru setiap tahunnya. Sesuai dengan perkembangan jaman,TV produksi Toshiba juga sudah mulai bertipe LED TV dan smart TV. Selain TV, Toshiba juga memproduksi air conditioner atau AC. AC Toshiba selalu menjadi “buruan” para ibu rumah tangga yang mendambakan ruangan yang dingin dan sejuk. AC produksi Toshiba dikenal sangat awet dan mudah cara perawatannya. Selain itu, produk AC milik Toshiba juga beragam tipenya dan dijual dengan harga di bawah Rp. 10 juta. Dengan harga yang cukup terjangkau, maka tak heran jika penjualan AC produksi Toshiba setiap tahunnya selalu meningkat.

Laptop Toshiba

Selain alat-alat rumah tangga, Toshiba juga dikenal sebagai produsen laptop yang mumpuni. Hingga hari ini Toshiba merupakan perusahaan komputer terbesar kelima di dunia. Toshiba berada di bawah Hewlett-Packard, Dell, Acer, dan Apple. Banyak pengguna laptop Toshiba atau notebook Toshiba yang puas dengan kecanggihan teknologi dan keawetan produk ini. Toshiba sudah terbukti kualitasnya dalam memproduksi laptop yang canggih. Tak heran jika harga laptop maupun notebook buatan Toshiba sedikit lebih mahal dari brand lainnya. Namun, hal ini cukup wajar mengingat tingginya kualitas laptop ataupun notebook buatan Toshiba. Selain tidak mudah mengalami overheating dan lagging, laptop dan notebook Toshiba juga dikenal awet dan baterainya tahan lama. Produk laptop produksi Toshiba yang masih sangat diminati hingga hari ini adalah Toshiba Satellite. Penjualan laptop jenis ini terus meningkat setiap tahunnya karena memiliki fitur-fitur yang semakin modern.