Speedup

Tidak banyak yang tahu jika SpeedUp Technology merupakan sebuah perusahaan asli Indonesia, yang bergerak sebagai solusi provider teknologi dan berorientasi pada perkembangan teknologi. Didirikan pada tahun 2005 oleh Rahmad Widjaja Sakti, SpeedUp dikenal dengan produk perangkat komunikasinya seperti modem, tablet, smartwatch, dan smartphone.

Sebenarnya tidak melulu perangkat keras, SpeedUp juga memproduksi perangkat lunak sendiri, yang bernama Studio 9 dan SpeedUp Studio. Dalam rangka meningkatkan kualitas produknya, SpeedUp juga pernah menggandeng penyedia layanan telekomunikasi alias provider, baik GSM maupun CDMA, seperti XL Axiata, Telkomsel, dan lain-lain.

Ada beberapa produk yang menjadi unggulan dari perusahaan berkantor pusat di Jakarta Utara ini, antara lain modem, smartwatch, dan komputer atau PC. Yang pertama, Modem SpeedUp. Modem ini bisa dibilang merupakan produk keluaran SpeedUp yang paling banyak dicari. Kualitasnya bagus karena koneksinya cepat dan memiliki banyak fitur. Penggunaannya pun cukup mudah karena mempunyai user interface terbaik saat ini dengan auto detect sehingga tidak perlu repot-repot memasukkan APN dan melakukan setting ulang jika ganti kartu. Tak hanya itu, harganya juga masih cukup terjangkau dibandingkan modem merek lain.

Berbagai produk SpeedUp

Sementara itu, produk SpeedUp yang tak kalah booming-nya adalah Smartwatch SpeedUp. Seolah tak mau ketinggalan tren weareable technology, SpeedUp juga meluncurkan produk smartwatch. Salah satu keunggulan perangkat yang satu ini adalah kemampuannya untuk terhubung dengan semua smartphone dan tablet Android, bahkan dengan perangkat iOS, seperti iPhone. Harga yang ditawarkan untuk kualitas yang sedemikian bagus tergolong relatif murah, yaitu mulai dari Rp900 ribu saja.

SpeedUp juga berinovasi dan mengembangkan perangkat teknologi yang lainnya, misalnya komputer atau tablet. PC SpeedUp hadir dalam bentuk tablet android. Tablet Android SpeedUp pertama kali muncul dengan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) yang kemudian diberi nama SpeedUp Pad Ice dan diumumkan di MWC 2012, di Barcelona. Berdasarkan kabar terbaru, SpeedUp juga telah bekerja sama dengan salah satu produsen chipset terbesar di dunia, Intel, untuk membuat tablet ‘berkekuatan PC’ yang diberi nama SpeedUp Pad FUN. Spesifikasi tablet ini amat bagus karena sudah dibekali dengan Processor Intel Hyper Thread Dual Core 1,2 GHz, RAM 2GB, dan sistem operasi Android 4.4.

Kini, dengan berbagai macam inovasinya, SpeedUp Technology telah menjadi besar dan memiliki cabang di beberapa negara, yaitu Tiongkok (Factory) & Hongkong Port, dan Global Sales & Marketing Office di USA. SpeedUp pun telah menjalin hubungan baik dengan beberapa mitra bisnis di Singapura, USA, Spanyol, Kanada, Amerika Latin, Srilanka, Afrika Selatan, Mesir, Selandia Baru, dan lain-lain. Tak heran, SpeedUp menjadi perusahaan penyedia perangkat akses internet tanpa kabel terbaik yang dimiliki negeri ini.