Simbadda

Simbadda merupakan salah satu brand perangkat multimedia yang paling terkenal di Indonesia. Produk-produk Simbadda antara lain adalah computer case, power supply, headphone, keyboard dan tentu saja speaker aktif. Speaker merek Simbadda bahkan terkenal sebagai yang paling diminati di Indonesia baik bagi kalangan mahasiswa maupun masyarakat pada umumnya.

Sejarah Merk Simbadda

Merek Simbadda sebenarnya baru hadir di pasar Indonesia pada tahun 2002. Brand ini diorbitkan oleh PT Bhakti Sentosa Raya (BSR) dengan sistem alih daya (outsourcing) di salah satu pabrik di Tiongkok. Menurut manager pemasaran BSR, merk Simbadda sebenarnya tidak memiliki arti tertentu. Nama ini diambil karena terasa enak saat diucapkan. Awalnya, brand Simbadda hanya dipasarkan di sebuah toko kecil  bernama Atakindo di kawasan Plaza Pinangsia, Glodok, Jakarta. Toko ini berdiri pada tahun 1996 dan menjual berbagai jenis hardware komputer seperti casing, motherboard, memory, processor, keyboard, dan lain-lain. Singkat ceritanya, Plaza Pinangsia mengalami tragedi kebakaran dan pemilik took Atakindo pun merugi. Namun, ia mencoba tetap berdiri walaupun barang daganganya ludes. Toko kemudian hanya fokus menjual speaker saja karena produk Simbadda inilah yang paling laris. Penjualan speaker Simbadda pun makin meroket dan menjadi brand speaker paling dikenal di seluruh Indonesia. Terhitung sejak tahun 2002, penjualan speaker Simbadda terus meningkat antara 5%-10% tiap tahunnya.

Speaker Favorit Mahasiswa

Produsen Simbadda memang menyasarkan bisnis ini pada masyarakat kelas menengah ke bawah dan kalangan mahasiswa. Inilah mengapa meski kualitasnya tinggi, harga speaker Simbadda tergolong tidak terlalu mahal dan cocok untuk kantong mahasiswa. Pihak Simbadda sendiri sepertinya juga tidak mempermasalahkan harga yang tergolong lebih murah asalkan penjualannya terus meningkat. Ditambah lagi, ketertarikan mahasiswa untk membeli speaker biasanya tidak melulu soal harganya yang murah, tetapi karena desain speaker yang menarik. Desain yang menarik tentu akan membuat mahasiswa membelinya walaupun harganya sedikit mahal. Biasanya mahasiswa akan tertarik dengan desain daripada harga speaker Simbadda.

Kelebihan Speaker Aktif Simbadda

Speaker aktif Simbadda biasanya digunakan sebagai perangkat aksesoris komputer pada bagian output.speaker. Banyak kelebihan yang bisa menambah nilai plus dan daya tarik speaker ini. Salah satunya adalah port USB yang juga bisa digunkan untuk menyambungkan gadget audio lain. Selain itu, speaker aktif merk Simbadda yang terbaru sudah bisa mengaplikasikan Bluetooth sebagai salah satu fitur tambahannya. Beberapa orang memang menganggap jika speaker aktif merk Simbadda ini masuk dalam ketegori terjangkau. Hal ini memang benar karena sejak awal kemunculannya speaker ini menyasar segmen 100-500 ribu Rupiah yang tergolong kelas pasar menengah dan bawah. Tak heran jika speaker ini sangat diminati apalagi mengingat harga jualnya juga tidak terlalu turun. Harga jual speaker Simbadda, terbilang stabil dan tidak akan membuat penggunanya merugi apabila speaker harus dijual kembali.

Review dan harga termurah speaker Simbadda ada di Beli.com

Masih bingung dengan spesifikasi speaker Simbadda? Atau mau cari harga termurah dari speaker Simbadda? Hanya di beli.com review dan harga termurah Simbadda bisa ditemukan.