Samsung

Samsung, perusahaan raksasa yang tak lagi ‘besar’ di negeri asalnya, Korea Selatan tetapi telah menancapkan namanya di seluruh dunia. Kini, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1938 tersebut memiliki banyak lini produk dan anak perusahaan. Mengusung slogan “Menjadikan Dunia Lebih Baik”, merk ini tak lagi bergelut di bidang teknologi tetapi juga membuka anak perusahaan penyediaan motor, bank, asuransi dan industri berat.

Beberapa produk terpopuler yang dihadirkan oleh perusahaan ini, di antaranya: penyimpan data, perangkat elektronik rumah seperti TV Samsung, perangkat mobile yang paling dikenal yaitu Samsung Android yang terdiri atas HP Samsung dengan basis sistem operasi Android dimana seri paling populernya adalah Samsung Galaxy, Samsung Tablet serta beberapa produk lainnya. Kemudian, terdapat pula perangkat komputer yang sering digunakan yaitu monitor dan laptop serta beberapa perangkat lainnya. Ada pula perangkat kebutuhan rumah tangga berupa pendingin ruangan, mesin cuci, pemanas air, oven, kulkas Samsung dan lain-lain.

Sesuai dengan arti nama dari brand ini adalah “tiga bintang” yang mewakili kata “besar, banyak dan berkuasa”, brand ini benar-benar mengukuhkan keperkasaannya merangkul masyarakat dunia dari berbagai kalangan. Terbukti produk yang dihadirkan oleh perusahaan ini memang sangat beragam – cocok bagi kalangan menengah ke bawah maupun menengah ke atas.