Razer

Nama brand yang satu ini barangkali sudah tidak asing di telinga Anda, khususnya pencinta game. Razer merupakan salah satu perusahaan produsen hardware di dunia dengan visi misi yang menguntungkan gamers. Berikut adalah beberapa informasi lebih jauh tentang brand ini.

Sejarah Razer

Dimulai dari tahun 1998, awalnya merupakan sebuah tim bentukan Kärna dengan beberapa ahli teknologi di dalamnya. Mereka mengembangkan dan memasarkan komputer gaming dan mouse kelas atas (high end), yang disebut Boomslang. Dalam perjalanannya bersama Kärna ini, Brand ini sempat mensponsori event khusus gamers, the Cyberathlete Professional League (CPL), dan pernah berkolaborasi dengan gamer profesional pertama di dunia, Jonathan "Fatal1ty" Wendel.

Namun, beberapa tahun kemudian Kärna sempat mengalami dormansi yang berakibat pada penutupan sementara. Barulah pada tahun 2005, Min-Liang Tan dan GM Kärna, Robert Krakoff, melebur Kärna dan mengemasnya dalam ‘wajah baru’ bernama Razer. Dengan tagline “For Gamers. By Gamers.™”, Min mengambil peran sebagai CEO dan Creative Director dari brand ini, sementara Robert mengambil peran sebagai Presiden.

Produk-Produk Razer

Brand ini telah banyak menciptakan produk yang diklaim sebagai produk terbaik yang bisa digunakan oleh para gamer, mulai dari mouse dan keyboard, laptop dan PC, dan sebagainya. Yang pertama, mouse Razer. Kebanyakan produk mouse ini dibuat dengan desain yang ergonomis sehingga terasa amat nyaman di jari-jari penggunanya. Brand ini pun pernah berinovasi dengan merilis mouse untuk orang kidal.

Selanjutnya, ada produk keyboard Razer. Bisa dibilang, produk yang satu ini merupakan keyboard gaming paling populer di dunia. Fisiknya yang anti-slip dan kokoh amat disukai para gamer. Selain itu, beberapa keyboard telah dilengkapi dengan fitur Chroma, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur sendiri tampilan cahaya pada perangkat tersebut.

Tak cuma mouse dan keyboardnya, laptop Razer juga menjadi salah satu produk yang banyak dibicarakan para gamer. Misalnya saja, Razer Blade. Meski layar dan bodinya tipis, laptop buatan perusahaan yang berpusat di San Diego, California ini, dikenal tangguh baik secara desain maupun secara performa. Jadi, tidak seperti laptop pada umumnya ya, spesifikasi laptop ini sangat cocok untuk yang gemar bermain game.

Software Produksi Razer

Meskipun sudah besar tetapi brand ini tak berhenti berinovasi hanya sebatas hardware saja. Mereka juga meluncurkan software khusus game booster bernama Razer Cortex. Razer game booster ini berfungsi membebaskan kapasitas RAM demi kelancaran permainan yang sedang Anda jalankan. Yang disukai para gamer dari game booster ini adalah mereka masih bisa menjalankan program lain tanpa lemot meski sedang dalam mode gaming. Seru, bukan?

Nah, apakah brand ini termasuk salah satu brand favorit Anda? Jika iya, silakan tengok aneka produk yang ditawarkan beserta reviewnya di kategori brand. Atau, baca juga review produk dari brand lain hanya di Beli.com, situs penyedia review terbaru dan terlengkap di Indonesia.