Oppo

OPPO, produsen elektronik yang saat ini terkenal dengan produk smartphone adalah sebuah perusahaan yang berpusat di Tiongkok. Berada di bawah naungan OPPO Electronics Corp didirikan pada tahun 2004 terbilang cukup baru bagi merk ini. Akan tetapi, kiprahya bisa dikatakan sangat luas dan cepat. Produk-produk perusahaan ini telah dipasarkan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, mereka cukup berhasil mem-branding diri sebagai produk ‘premium’.

Sejarah awal perusahaan ini sebenarnya tak hanya berfokus pada penyediaan teknologi perangkat genggam pintar tetapi malah dimulai dari produk teknologi lainnya. Beberapa di antaranya adalah pemutar MP3, alat pemutar media bergerak / portabel, pemutar DVD, LCD-TV, e-book dan sekarang telepon genggam berbasis Android.

“Teknologi yang Berseni” adalah salah satu motto yang disematkan pada brand ini, khususnya OPPO Smartphone. Hal tersebut terlihat dari desain produk mereka yang memang tak bisa disebut murahan. Desain premium dengan spesifikasi mumpuni pula dibandingkan dengan para pesaing mereka. Di umur yang masih sangat ‘muda’, brand ini berhasil menyalip para kompetitor mereka yang sudah terlebih dahulu malang-melintang di pasar smartphone. Seri pertama yang cukup mengalihkan perhatian para pengguna gawai pada masanya adalah Oppo Find 5 yang cukup sukses menyabet pasar. Sekarang, produk HP OPPO terbaru yang baru saja dirilis adalah F1s yang mengunggulkan kamera depan 16 MP dengan spesifikasi yang cukup luar biasa!