NYX

Pencinta makeup tentu tidak akan melewatkan brand yang satu ini. Apalagi, makeup NYX biasa digunakan oleh makeup artist, bahkan selebriti. Kualitas bahan, pigmentasi, serta daya tahannya yang baik menjadi magnet yang sempurna bagi pencinta makeup di seluruh dunia. Sebenarnya, brand ini sudah berdiri sejak tahun 1998. Hanya saja, baru beberapa tahun terakhir ini, semua produk dari brand ini booming di Indonesia.

Sejarah

Makeup NYX dirintis oleh seorang perempuan yang lahir di Korea bernama Toni Ko. Namun, saat berumur 13 tahun, ia dan keluarganya hijrah ke negeri Paman Sam meski tidak menguasai bahasa Inggris sedikit pun. Keluarga Toni Ko sendiri sebenarnya merupakan pengusaha di bidang produk kecantikan. Jadi, makeup bukanlah sesuatu yang baru bagi Toni Ko.

Tony Ko memulai perjalanan brand makeup ini saat berusia 25 tahun di sebuah ruangan seluas 600 kaki di California. Kala itu, ia merasa bahwa belum banyak produk kosmetik yang kaya akan pigmen yang dijual dengan harga terjangkau di department store. Selain itu, menurutnya, ada kesenjangan yang cukup besar antara produk kosmetik brand ternama yang dijual di department store dengan produk massal yang dijual di drug store. Ia pun berpikir untuk menjual satu produk saja, yaitu makeup pensil untuk rias mata. Ia pun memilih nama NYX sebagai nama produknya yang diambil dari nama dewi malam dalam mitos Yunani kuno. Nama ini menjadi simbol yang dirasa tepat bagi sebuah produk kosmetik yang dibutuhkan wanita modern.

Tak disangka, pada tahun pertamanya produk yang diciptakan brand ini mampu menghasilkan lebih dari dua juta dolar walau hanya dikerjakan dengan satu karyawan saja. Sejak saat itu, ia pun mengembangkan brand makeup ini sampai akhirnya dapat dipasarkan ke lebih dari 70 negara. Pada musim panas tahun 2014, perusahaan ini pun dijual kepada L’Oreal dengan nilai lebih dari 500 juta dolar.

Produk

Makeup NYX menawarkan produk untuk kebutuhan rias yang lengkap, mulai dari mata hingga kulit wajah, seperti eyeliner, eyeshadow, bedak, lipstik, concealer, bronzer, dan masih banyak lagi. Pilihan warnanya juga tergolong variatif sehingga Anda tidak perlu takut tidak menemukan warna yang sesuai dengan kulit Anda. Untuk produk makeup matanya saja, brand makeup ini bahkan menawarkan 160 pilihan warna!

Produk yang paling banyak diburu di Indonesia adalah produk lipstiknya, misalnya NYX matte. Lipstik dengan matte finish ini juga mempunyai banyak varian, entah itu dalam hal wujud maupun warnanya. Beberapa di antaranya adalah NYX Liquid Suede, Velvet Matte, Lip Lingerie, Ombre Lip Duo, dan sejenisnya.

Untuk mendapatkan produk NYX Indonesia, Anda bisa langsung mengunjungi counter resminya di department store terdekat. Jika department store terdekat tidak memiliki counter resmi NYX, NYX online shop pun dapat dijadikan pilihan. Harga yang ditawarkan brand makeup ini juga masih tergolong terjangkau untuk ukuran orang Indonesia. Sebelum membeli, ada baiknya juga baca review tentang brand makeup ini yang disediakan oleh beli.com, situs review nomor satu di Indonesia.