MSI
Micro-Star International atau lebih sering dikenal dengan nama MSI merupakan sebuah perusahaan multinasional asal Taiwan yang memproduksi berbagai macam produk komputer. Produk utama perusahaan ini antara lain adalah laptop, motherboard, VGA Card, serta berbagai kebutuhan untuk komputer.

Sejarah MSI

MSI berdiri pada tahun 1986 dan berpusat di Taiwan. MSI sendiri mempunyai tujuan untuk menciptakan produk-produk teknologi berbasis inovasi dan gaya untuk memberikan kepuasan dan layanan yang maksimal bagi para penggunanya. Tahun 1987 MSI menjadi yang pertama dalam Overclock Motherboard di mana perfoma motherboard dapat ditingkatkan untuk hasil yang maksimal. Tahun 1997 MSI mulai memperkenalkan produk graphics card/VGA dan Barebone produk. MSI berada pada posisi 3 besar secara global dalam perusahaan penghasil dan penjual motherboard dan VGA Card. Perkembangan pesat MSI dibuktikan dengan banyak dibukanya anak perusahaan pada beberapa negara sepanjang tahun 1998 hingga 2006, di antaranya adalah negara-negara di Asia seperti Hongkong, Jepang, Korea Selatan dan juga negara di Eropa seperti Perancis, Belanda, Jerman, Inggris, dan Polandia. Bahkan, anak perusaaan MSI kini sudah ada di Kanada dan negara-negara di Amerika Utara. MSI mulai memasuki industri Notebook pada tahun 2004 dengan beberapa produk awalnya seperti Overclock Notebook, GX600, serta Crystall Collection Notebook. Penjualan Notebook MSI berhasil mencapai angka 20 juta dan lebih daru 120 negara penjualan global.

Produk-produk MSI

MSI terkenal menghasilkan produk komputer khususnya untuk game. Produk-produk MSI Gaming seperti Motherboard MSI sendiri memang banyak disukai oleh para pecinta game komputer, Ditambah lagi gambar yang dihasilkan dari VGA MSI juga memanjakan mata para pecinta game komputer. Laptop MSI gaming sendiri juga memiliki banyak varian tipe sehingga pengguna dapat memilih laptop mana yang sesuai dengan kebutuhan game yang akan dimainkan dan budget yang dimiliki. MSI juga melakukan banyak inovasi melalui laptop MSI, meskipun MSI terkenal sebagai salah satu laptop untuk bermain game namun MSI juga memiliki varian lain sesuai dengan kebutuhan lainnya seperti untuk design atau hanya untuk kebtuhan browsing dan kerja sehari-hari. Produk-produk dari MSI gaming sendiri saat ini sudah terkenal di kalangan banyak orang sebagai salah satu produk komputer game terbaik di dunia. MSI sendiri juga sudah memiliki beberapa service center di Indonesia, dengan adanya MSI Indonesia ini, para pengguna MSI di Indonesia juga dimudahkan apabila produk MSI yang dibelinya mengalami gangguan masalah atau rusak. MSI juga terus melakukan inovasi terhadap produk-produk terbarunya agar produk yang dihasilkannya dapat memenuhi dan mencapai spec yang lebih tinggi karena memang untuk saat ini MSI lebih berkonsentrasi pada produk komputer game, di mana setiap tahun banyak game baru yang muncul dengan spec yang lebih tinggi juga.