Lenovo

Lenovo berada di bawah naungan Lenovo Group Limited merupakan perusahaan vendor teknologi ternama asal Tiongkok. Awalnya dikenal sebagai Legend Group dan berfokus pada penyediaan komputer / PC. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984 berbasis di negeri Cina, perusahaan ini sekarang berhasil melebarkan sayap hingga ke Amerika Serikat. Kini, perusahaan yang awalnya dikenal di negeri Tiongkok tersebut telah dikenal luas. Di tahun 2004, Lenovo berhasil mengukuhkan diri menjadi produsen perangkat komputer dengan laptop Lenovo-nya pada peringkat ke-delapan di seluruh dunia.

Pada tahun 2005, Lenovo resmi mengakuisisi divisi PC di perusahaan IBM yang telah lama memang memonopoli pasar Amerika Serikat.

Puas dengan pasar perangkat komputer, beberapa tahun belakangan, Lenovo pun turut meramaikan pasar perangkat pintar. Sebut saja smartphone Lenovo dengan beragam varian serta Lenovo Tablet dengan beragam tipe pula.

Sekarang, Lenovo termasuk salah satu ‘raja pasar’ dunia teknologi, baik itu perangkat komputer, perangkat pintar seperti smartphone dan tablet dan juga beberapa aksesoris yang dibutuhkan. Tak lupa, Lenovo bersama IBM juga menyediakan sistem penyimpanan berupa komputer awan dan lainnya. Sekarang, Lenovo telah memiliki sekitar 55.000 karyawan yang tersebar di 160 negara. Hal itu semua terjadi karena produk mereka yang memuaskan para pelanggan sehingga difavoritkan oleh para pengguna teknologi. Sila lihat produk-produk terbaru mereka di bagian kategori produk Lenovo.