Himax

Sejarah singkat perusahaan himax

Himax Technologies, Inc. merupakan perusahaan semikonduktor yang bermarkas di Tainan City, Taiwan dan didirkan pada 12 Juni 2001. Core properti intelektual semiconduktor yang didesain oleh Himax Technologies digunakan pada OLPC XO-1 laptop komputer subnotebook.

Himax, merk ini mungkin belum begitu bergaung di Indonesia. Namun, kualitas dengan harganya yang terjangkau menjadi salah satu patokan penting bagi yang sedang mencari smartphone baru. Siapa sangka ternyata ponsel ini adalah merk lokal. Smartphone android ini sering pula disebut sebagai “Xiaomi”-nya Indonesia karena ketangguhan yang mumpuni.

Peluncuran di Indonesia

Pada awal peluncurannya, Himax Indonesia mampu menjual salah satu produk terlawasnya – Himax Pure 1 – dengan jumlah cukup fantastis hanya lewat online. Kemudian kesuksesan tersebut berlanjut ke produk Himax 2 sampai dengan Himax Pure 3 yang laku terjual sampai dengan 5.000 unit! Jumlah tersebut merupakan pembelian secara online.

Kini, produk teranyar dari Himax bernama Himax Li Polymer, smartphone dengan ukuran 5 inci dengan RAM 2 GB! Kamera belakang yang disematkan pun sangat ‘kekinian’ yaitu 13 MP dengan kamera sekunder 5 MP. Harganya dibanderol di angka 2 jutaan.

Review singkat himax

Melihat beragam keunggulan yang dimiliki oleh smartphone Himax tersebut, ponsel pintar ini layak dijadikan sebagai ‘teman’ aktivitas sehari-hari. Service center Himax Indonesia yang telah tersebar cukup merata juga menjadi jaminan khusus bagi para penggunanya. Pengguna dari smartphone ini bisa segera berkonsultasi dan mengirimkan saran dan keluhan ke pihak Himax lewat website resmi mereka kapan saja dan dari mana saja.