Funker

Anda mungkin dapat menyebutkan beberapa brand khusus smartphone yang berasal dari Tiongkok. Tapi, apakah Anda pernah mendengar nama Funker? Kemungkinan Anda akan mengerutkan kening begitu mendengar nama brand yang satu ini. Funker bukanlah brand yang berasal dari negeri yang terkenal dengan tembok besarnya itu. Funker Tech. atau biasa disebut Funker saja merupakan perusahaan pemasar ponsel, perangkat pintar, dan alat telekomunikasi lainnya yang berasal dari Spanyol.

Meski belum terlalu dikenal di Indonesia, brand ini sudah dirintis sejak tahun 2010. Pun jangan salah, brand ini telah digandeng Microsoft dalam memproduksi smartphonenya. Apalagi, belakangan Microsoft memang telah meninggalkan kelas smartphone Lumia dan akan fokus ke lini premium yang dijuluki sebagai Surface Phone.

Kiprah Brand Funker

Brand ini sendiri memulai kiprah di bidang teknologi dengan menciptakan telepon genggam biasa, yang didesain dengan keyboard sederhana, sama seperti model telepon genggam dahulu kala. Fungsi utamanya juga hanya untuk menerima dan melakukan panggilan. Meski begitu, semua telepon genggam keluarannya sudah dilengkapi kamera sederhana, Bluetooth, flashlight, dan tombol SOS. Jadi, produk telepon genggam ini tetap bisa Anda miliki, terutama untuk Anda yang tidak mempunyai budget besar dan lebih mengutamakan fungsi, ketimbang tren.

Produk Smartphone Funker

Lambat laun, brand ini memfokuskan diri pada pembuatan dan pengembangan perangkat pintar, seperti smartphone. Smartphone Funker hadir dengan tujuan untuk mengisi pasar kelas menengah. Desain produknya tergolong elegan, bahkan bisa dibilang mewah. Contohnya, Funker W5.5 Pro. Casing belakangnya mеnguѕung bahan mеtаl уаng kоkоh dan berlapis kaca. Beberapa produknya malah didesain supaya tahan air juga. Untuk spesifikasi, Funker Windows phone jelas tidak perlu diragukan lagi. Ponsel ini tentunya menggunakan sistem operasi Windows, telah menggunakan Processor ARM Cortex, dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Sebenarnya, ada pula produk lainnya yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Spesifikasinya pun tak kalah bagusnya dengan produk-produk yang terintegrasi dengan Microsoft dan yang menjadi Funker Windows phone. Desainnya tergolong unik dan menarik. Bahkan, ada beberapa varian produk yang memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang dengan mobilitas tinggi dan menyukai olahraga ekstrem. Produk semacam ini jelas lebih tahan terhadap guncangan, tahan debu, bahkan tahan air juga. Namun, sebagian besar produk bersistem operasi Android yang dirilis oleh brand ini belum masuk ke pasar Indonesia.

Demikianlah, penjelasan singkat dari Beli.com tentang brand ini beserta beberapa produk yang ditawarkan. Masih penasaran dengan brand yang bermula dari pasar Eropa ini? Anda bisa mengamati aneka produk yang ditawarkannya beserta reviewnya di kategori brand. Jangan lupa, baca juga review produk dari brand lain hanya di situs penyedia review terbaru dan terlengkap di Indonesia ini, Beli.com.