Cooler Master

Cooler Master adalah sebuah perusahaan produsen hardware komputer yang didirikan pada tahun 1992. Perusahaan ini memproduksi akseseoris komputer seperti, cooling pad, power supply. dan banyak aksesoris lainnya. Brand ini dikenal sebagai salah satu merk aksesoris computer, terutama alat pendingin komputer, yang paling terkenal di Indonesia saat ini.

Sejarah Cooler Master

Pada tahun 1992, penggunaan personal computer atau PC mulai meningkat saat itu. Para pengguna PC mulai melirik alat untuk meredam panas yang dihasilkan oleh CPU pada PC agar performa PC tetap dapat berjalan stabil. Alat yang dimaksud ini sering disebut dengan heatsink. Kala itu belum banyak perusahaan yang memproduksi heatsink. Peluang ini dimanfaatkan oleh seorang pria bernama Roger yang berdomisili di Taipei, Taiwan. Roger bersama timnya mulai memproduksi heatsink yang bisa secara efektif mengurangi panas pada CPU. Mereka berhasil menciptakannya dan mulai berdirilah perusahaan bernama ORYX. ORYX inilah yang kemudian berganti nama menjadi Cooler Master bertahun-tahun kemudian.

Tahun 1999, brand ini mulai merambah bidang produksi lain seperti casing CPU dan cooling pad. Hari ini, brand tersebut merupakan perusahaan pemroduksi cooling pad, heatsink, dan power supply terbesar di dunia. PC cooler dari Cooler Master dikenal sebagai salah satu produk terbaik dari perusahaan ini.

Produk Cooler Master

Brand ini memiliki banyak pruduk yang merajai pasar teknologi. Produk “pendingin” dari Cooler Master seperti fan dan heatsink-nya terkenal ampuh mengatur kapasitas panas pada komputer. Selain itu, alat-alat ini juga dapat mencegah computer dari bahaya overheating. Seiring dengan perkembangan teknologi, Master Cooler mengembangkan lebih banyak produk, di antaranya adalah Mastercase yang dirancang khusus untuk para penggemar PC. Mastercase ini juga dilengkapi dengan cooling CPU sehingga saat memakai PC dalam waktu lama, CPU tidak akan mengalami overheating. Desainnya yang pas untuk di letakkan dalam PC juga akan membuat komputer lebih awet.

Selain itu juga ada produk fan Cooler Master sebagai pelengkap casing agar terlihat pas saat dipakai. Alat ini juga sangat berguna untuk mengatur suhu dalam CPU agar tetap stabil dan tidak mudah panas. Produk-produk yang dikeluarkan sudah terjamin kualitasnya dan sudah pasti terkenal di berbagai penjuru dunia. PSU Cooler Master contohnya. Produk ini merupakan salah satu produk yang sudah merambah pasar internasional. Selain itu, heatsink Cooler Master yang terkenal ringan dan awet juga merupakan produk yang sudah mendunia.

Bagi Anda pengguna PC, tentunya belum lengkap jika PC Anda tidak dilengkapi dengan produk ini. Baca info dan review tentang produk-produk Cooler Master secara detail hanya di Beli.com.  Di sini, Anda dapat membaca semua info tentang update dan juga produk terbaru.