BlackBerry Curve

BlackBerry Curve adalah merk telepon genggam pintar atau smartphone keluaran BlackBerry. Merk ini awalnya diperkenalkan pada tanggal 3 Mei 2007 dengan keluarnya seri pertama BB Curve yaitu BB Curve 8300. Seiring dengan berkembangnya teknologi, BB Curve mulai mengalami banyak perkembangan termasuk pada fitur multimedia dan kameranya.

Seri Awal BB Curve

Pada saat diluncurkan dan beberapa waktu sesudahnya, BlackBerry Curve memiliki beberapa pilihan seri smartphone yang dijual di pasaran. Ada 5 seri BB Curve yang cukup merajai pasaran kala itu yaitu seri 8300, 8310, 8320, 8330 dan 8350i. Masing-masing model tentunya memiliki spesifikasi dan keunggulan yang berbeda-beda. Pada tahun 2007, teknologi GPS masih belum banyak dimiliki oleh sebuah smartphone dan BB Curve 8310 kala itu menjadi salah satu smartphone pertama di pasaran yang memiliki fitur GPS. Tak heran jika kala itu BB Curve langsung menjadi merk smartphone unggulan di pasaran.

BB Curve 8520

Salah satu seri terbaik dari BB Curve adalah BlackBerry Curve 8520. Smartphone BB ini dirilis pada bulan Agustus 2009. Smartphone ini merupakan smartphone berbasis enterprise dan memiliki fitur lebih dari standar. Fiturnya termasuk mobile email, kalender, pesan instan, kamera, multimedia, dan fitur lainnya. BlackBerry Curve terkenal memiliki sensitive touch yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemudahan dalam menggulir dari satu menu ke menu lainnya. BB Curve 8250 ini juga memiliki kelebihan tersebut. Adanya sensitive touch pada BB seri ini membuat penggunanya lebih nyaman dalam mengoperasikan smartphone ini.

Desain dan tampilan smartphone ini mirip dengan tipe BB Curve 8900. Akan tetapi BlackBerry Curve 8520 ini sedikit lebih ramping dan kecil resolusi layarnya. Hal ini tidak membuat seseorang “mundur” untuk memiliki smartphone ini. Pada bagian layer paling bawah, akan di temukan fitur baru, yaitu “Trackpad Optic”. Trackpad Optic adalah tombol yang terletak di antara tombol end dan short cut menu yang akan mempermudah pengoperasian smartphone ini.

BB Curve Saat Ini

Pasar smartphone sekarang dirajai oleh smartphone Android, alhasil smartphone BlackBerry mulai kehilangan “keperkasaannya”. Harga BlackBerry Curve dan seri BB Curve lainnya mulai anjlok. Kini, yang bisa didapatkan di pasaran mungkin hanyalah produk second-nya. Untuk seri BB Curve yang paling diminati meski dalam keadaan second selain seri 8520 adalah BlackBerry Curve 9320. Smartphone ini memiliki prosesor yang canggih dan kamera 3,2 MP sehingga masih banyak diminati di pasaran.

Berminat menggunakan BB Curve sebagai gadget terbaru Anda? Sebelum membeli barangnya, pastikan dulu Anda sudah membaca review lengkap dan detail tentang smartphone BB Curve seperti yang bisa dibaca di beli.com. Di sini Anda bisa mendapatkan info lengkap dan juga update harga BB Curve.