Axioo

Axioo adalah salah satu brand gadget asal Indonesia yang namanya sudah banyak dikenal. Brand ini diproduksi oleh PT. Tera Data Indonusa, perusahaan elektronik yang fokusnya ada pada gadget dan barang elektronik. Produk-produk dari perusahaan ini yang dijual dengan brand Axioo antara lain adalah notebook atau laptop, telepon pintar (smartphone), dan tablet. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang brand lokal yang satu ini.

Sejarah

Brand yang mempunyai kantor pusat di Jakarta ini sudah berada di pasaran gadget Indonesia sejak tahun 2004. PT. Tera Duta Indonusa, pemegang merek Axioo, didirikan di tahun tersebut oleh David Kartono. Pada saat itu, ia prihatin atas minimnya produk gadget lokal asli Indonesia yang mampu bersaing dengan produk gadget luar negeri. Singkat cerita, iapun kemudian berusaha menciptakan gadget lokal, sehingga harganya jauh lebih terjangkau, namun dengan kualitas yang tak kalah mumpuni. Terciptalah brand Axioo dengan notebook atau laptop sebagai produk pertamanya. Laptop Axioo dapat dibilang sangat ekonomis namun inovatif. Setelah laptop, perusahaan ini mulai memproduksi gadget lain seperti tablet Axioo. Salah satu produk tabletnya, Picopad, bahkan sudah dianggap setara dengan beberapa merek tablet luar. Kesuksesan perusahaan dan brand ini semakin bertambah ketika brand ini dinobatkan menjadi salah satu brand lokal yang sukses merambah pasaran smartphone juga.

Untuk semakin memantapkan keberadaannya di pasar gadget tanah air, perusahaan ini bahkan menginvestasikan sekitar US$ 8 juta untuk memperluas pabrik produksinya di Indonesia. Perusahaan ini membeli tanah seluas 11.000m2 yang terletak di daerah Cakung, Jakarta Timur untuk membangun pabrik yang lebih luas. Pembangunan yang rampung di pertengahan tahun 2014 ini telah memberikan perusahaan pemroduksi produk-produk Axioo pabrik yang jauh lebih luas dan hasil produksi yang lebih tinggi.

Produk Andalan

Saat ini produk andalan Axioo adalah notebook dan smartphonenya. Dari awal memang produk-produk notebook brand ini dikenal handal meski dirakit dan menggunakan komponen-komponen dari Indonesia. Bahkan, notebook produksi perusahaan ini menjadi produk notebook di Indonesia yang pertama kali menggunakan prosesor Intel Core Generasi Kedua. Tidak berhenti pada produk notebook, sejak tahun 2013 brand ini memperkenalkan produk smartphone pertamanya. Smartphone asli buatan dalam negeri ini dikenal dengan nama Axioo PicoPhone. Produk smartphone dengan brand ini berbasiskan Android dan dilengkapi keyboard Qwerty. Selain PicoPhone, brand ini juga merilis seri smartphone baru dengan spesifikasi lebih canggih yang diberi nama Axioo Venge.

Anda ingin juga menggunakan produk gadget dalam negeri yang kualitasnya dapat diandalkan? Brand ini mungkin adalah jawabannya. Sebelum memutuskan untuk membeli produk brand ini, cari tahu dulu review setiap produknya di beli.com. Beli.com adalah situs review terpercaya untuk memberikan acuan tepat sebelum berbelanja.