Adidas

Siapa tak mengenal brand Adidas? Bagi penggemar olahraga, brand yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Ya, brand yang dikembangkan oleh perusahaan sepatu asal Jerman dangan nama yang sama ini memang dikenal sebagai brand sepatu olahraga terbaik di dunia. Tak hanya sepatu, brand dengan logo tiga strip paralel ini juga memproduksi banyak produk olahraga seperti jersey, tas olahraga, pakaian olahraga, dan lain sebagainya. Ingin tahu lebih banyak tentang perusahaan dan brand ini? Simak informasinya berikut ini.

Sejarah Berdirinya

Sejarah berdirinya brand sepatu yang sangat terkenal di dunia ini dimulai pada tahun 1920. Penciptanya adalah seorang warga Jerman bernama oleh Adolf Dassler. Adolf, yang lebih sering dipanggil dengan nama “Adi” di keluarganya, memang menyukai olahraga. Kala itu, belum ada brand sepatu olahraga yang berkualitas di Jerman. Karenanya, Adi mencoba untuk membuat sepatu olahraga sendiri di rumahnya. Berbekal kemampuan mendisain dan menjahit yang mumpuni, Adi berhasil menciptakan sepatu olahraga yang kuat dan berkualitas baik. Banyak tetangga yang kemudian tertarik dengan sepatu buatan Ada dan memesannya.

Karena banyak pesanan, Adi Dasler merekrut adik laki-lakinya, Rudolf Dasler, untuk membantunya memproduksi sepatu. Tahun 1924, dua bersaudara ini sepakat untuk mendirikan perusahaan sepatu profesional yang bernama “Dassler Brothers OGH”.

Pada tahun 1948, Adi dan Rudolf memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dan masing-masing membuat brand sepatu sendiri. Adi membuat brand sepatu Adidas sedangkan Rudolf membuat brand sepatu Puma. Nama produk sepatu milik Adi merupakan singkatan dari nama ADI DASler.

Seiring berkembangnya waktu, produk brand ini termasuk sepatu lari Adidas makin populer di seluruh dunia dan membuat perusahaan Jerman ini berkembang pesat. Kini, pabrik produk-produk perusahaan ini sudah ada di 150 negara di seluruh dunia.

Sponsorship

Selain itu, Adidas juga merupakan sponsor apparel resmi dari berbagai tim dari berbagai cabang olahraga di seluruh dunia, terutama sepak bola. Ada lebih dari 60 negara yang tim nasional sepak bolanya disponsori oleh perusahaan ini. Adidas juga adalah sponsor apparel resmi dari lebih dari 400 tim sepak bola termasuk Real Madrid, Manchester United, dan Bayern Munchen. Banyak juga pemain sepak bola yang disponsori oleh perusahaan asal Jerman ini seperti Frank Lampard, Lionel Messi, Danielle de Rossi, Manuel Neuer, dan masih banyak lagi.

Produk Sepatu

Produk sepatu yang dipasarkan dengan brand terkenal ini memang mendunia karena kualitasnya. Sepatu yang digunakan untuk olahraga memang seharusnya kuat dan memiliki desain yang pas pada kaki sehingga nyaman digunakan. Sepatu dengan brand Adidas memiliki keduanya sehingga tak heran jika harga sepatu Adidas yang original terbilang cukup mahal.

Tertarik dengan produk-produk Adidas termasuk Adidas Superstar atau Adidas Bounce Running? Baca dulu reviewnya di beli.com sebelum membeli. Beli.com adalah situs review terpercaya yang dapat menjadi sumber referensi Anda sebelum membeli barang.