Acer

Acer, produsen teknologi asal Taiwan yang berdiri di tahun 1976 ini awalnya ‘hanya’ dikenal dengan produk komputer dan laptop. Laptop-nya sendiri telah menjadi salah satu produk terpopuler yang pernah dipasarkan. Bahkan perusahaan ini sempat meraih prestasi sebagai salah satu merk laptop paling ternama di dunia.

Perusahaan ini dikenal sebagai Multitech yang kemudian berubah nama menjadi Acer di tahun 1987. Kantor pusatnya memang di Taipei, Taiwan, akan tetapi brand ini mampu mengukuhkan nama sebagai produsen dunia. Produk-produknya laku keras di Benua Eropa dan Benua Amerika serta negara lainnya, termasuk Indonesia. Selain laptop, beberapa produk terpopuler yang dihadirkan adalah laptop yang lebih kecilnya yaitu notebook Acer dan netbook yaitu produk laptop dengan ukuran yang jauh lebih kecil lagi. Salah satu produk yang sempat menggemparkan pengguna komputer pribadi adalah Acer Aspire One. Produk ini disematkan beragam keunggulan dibandingkan dengan kompetitor.

Beberapa tahun terakhir ini produk perangkat pintar seperti ponsel pintar dan tablet membanjiri konsumen, brand ini pun terus berinovasi. Jika dahulu brand ini ‘hanya’ dikenal dengan produk laptop dan komputer serta beberapa aksesoris perangkat tersebut, sekarang perusahaan ini turut meluncurkan smartphone Acer dan juga tablet dengan beragam varian. Meski demikian, vendor yang telah memiliki nama di dunia perangkat komputer ini tetap berfokus dengan produk awal mereka dengan selalu berinovasi dan bahkan menjadi terdepan dalam hal perbaruan teknologi komputer.