5 Cara Membedakan Makeup Kit MAC Cosmetics Asli Atau Palsu

5 Cara Membedakan Makeup Kit MAC Cosmetics Asli Atau Palsu

Jika berhubungan dengan makeup, kebanyakan wanita akan mudah luluh dengan dua hal, makeup terbaru dan makeup yang dijual dengan harga murah. Siapa saja yang hobi memakai makeup akan berlomba-lomba menggunakan makeup atau varian produk terbaru. Selain itu, wanita juga mudah luluh dengan harga makeup yang murah. Kadang mereka lupa, apakah produk yang digunakan itu asli atau palsu. Padahal, memilih kosmetik tidaklah boleh sembarangan. Jika tidak berhati-hati, kosmetik tersebut bisa mendatangkan bahaya, seperti timbulnya rasa gatal, jerawat, bahkan kanker kulit.

Nah, salah satu kosmetik yang kerap dipalsukan adalah kosmetik merek MAC. Pasalnya, brand asal Kanada ini terkenal sangat bagus dalam meng-cover wajah dan sering digunakan oleh makeup artist profesional. Supaya terhindar dari bahaya makeup kit mac palsu, ketahuilah cara membedakan MAC Cosmetics asli atau palsu berikut ini.

  1. Melihat Kemasannya

Produk makeup kit MAC asli sudah pasti memiliki kotak pembungkus yang rapi dan kokoh, berwarna hitam, dan disertai logo MAC di atasnya. Case box atau kemasan yang asli juga biasanya tidak dilengkapi dengan kaca sehingga misalnya pada produk eyeshadow, isi di dalamnya tidak bisa dilihat dari luar tanpa membuka box terlebih dahulu. Sementara itu, kotak pembungkus produk kosmetik MAC yang palsu biasanya berwarna pudar dan mudah reyot. Selain itu, pada kemasan yang asli selalu tercantum komposisi dan keterangan produk yang jelas. Hal lain yang perlu digarisbawahi adalah MAC berasal dari Kanada, bukan dari Cina.

  1. Melihat Kondisi Produk Makeup Kit MAC

Sebelum membeli, Anda harus mendapatkan informasi yang cukup mengenai produk MAC. Misalnya saja MAC tidak pernah mengeluarkan eyeshadow 12-palette, 14-palette, 16-palette atau 20-palette. Produk yang asli biasanya memiliki warna terbatas, hanya terdiri dari 2-palette, 4-palette, atau 6-palette. Contoh lain, produk cream eye shadow dijual satuan, tidak dalam banyak warna sekaligus. Warna-warna yang ditawarkan MAC sendiri umumnya berupa bright color, sedangkan yang palsu biasanya memiliki warna lebih gelap. Tak hanya itu, produk eyeshadow palette keluaran MAC Cosmetics tidak pernah dilengkapi dengan aplikator, seperti yang banyak beredar di pasaran. Jadi, aplikator (brush) dibeli secara terpisah. Dengan informasi semacam ini, pencinta makeup bisa terhindar dari MAC Cosmetics yang palsu.

  1. Mengecek Barcode

Salah satu cara membedakan MAC Cosmetics asli atau palsu adalah dengan mengecek barcode yang ada pada kemasan dan kotak pembungkusnya. Cek lagi apakah barcode yang ada di kemasan sudah sama dengan yang ada di kotak pembungkusnya. Umumnya, produk yang palsu tidak memiliki barcode pada kemasannya atau barcode yang pada kemasan dan kotak pembungkusnya berbeda.

  1. Mencium Baunya

Anda dapat mengenali produk makeup kit MAC yang asli dari mencium baunya. Produk MAC Cosmetics yang asli biasanya memiliki bau yang tidak menyengat. Berbeda dengan yang palsu, biasanya bau bahan kimianya akan terasa menyengat. Hal ini sudah cukup menjadi penanda bahwa produk yang palsu sangat berbahaya bagi kulit wajah penggunanya.

  1. Melihat Harganya

Langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan mengecek harganya. Hal ini merupakan salah satu  cara membedakan MAC Cosmetics asli atau palsu yang bisa dibilang paling mudah untuk dilakukan. Yang harus Anda ketahui, hampir semua produk MAC yang asli dijual dengan harga di atas Rp200 ribu. Jika ada yang menjual dengan harga di bawah Rp200 ribu, sudah dapat dipastikan produk itu merupakan secondhand atau kemungkinan terburuknya adalah produk palsu.

Nah, jika Anda masih menyayangi kulit Anda dan ingin terhindar dari iming-iming produk palsu, sebaiknya belilah produk MAC Cosmetics langsung di gerai resminya. Di sana Anda akan mendapatkan informasi produk yang lebih lengkap, bahkan akan diberi tahu tanggal kedaluwarsanya. Atau, jika di kota Anda tidak terdapat counter resminya, Anda pun dapat memesan dan membelinya di webstore MAC Cosmetics langsung.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*