Apacer, Salah Satu Produsen Memory Kelas Dunia  

Apacer, Salah Satu Produsen Memory Kelas Dunia   

Beberapa diantara Anda tentunya memiliki ketergantungan yang sangat tinggi terhadap memori atau perangkat penyimpanan. Apalagi bagi yang hobbinya adalah koleksi film dan juga gambar. Tak hanya bisa mengandalkan memory yang ada dalam smartphone maupun laptop Anda saja. Melainkan harus lebih, baik itu dengan hard dish maupun USB. Kedua perangkat tersebut memiliki beberapa kesamaan, diantaranya adalah dapat digunakan untuk memindahkan data secara lebih mudah, namun dengan kapasitas yang berbeda.

Saat Anda membutuhkan ukuran atau kapasitas yang besar tentunya hard dish adalah pilihan terbaik, mengingat ia ditawarkan dengan beberapa pilihan mulai dari yang paling kecil adalah 500 GB hingga 1 tera bite. Tentunya data yang dapat Anda muat juga jauh lebih banyak. Hanya saja untuk dapatkan perangkat dengan kapasitas yang besar tersebut biaya yang harus Anda keluarkan juga cukup mahal, mulai dari 300 ribu rupiah untuk ukuran yang paling murah, hingga jutaan pada beberapa merk tersebut. 

Biasanya untuk kebutuhan sekedar memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya, apalagi untuk nak sekolah lebih dianjurkan menggunakan flash disk, ukurannya kecil dan cukup ringan, dapat Anda bawa kemana-mana dengan sangat mudah. Meskipun nantinya ada resiko kehilangan setidaknya tak banyak biaya yang harus keluar, berbeda dengan hard disk yang harganya cukup mahal. Produk yang berfungsi sebagai alat penyimpanan sementara ini wajib untuk Anda miliki, tak perlu khawatir karena ada cukup banyak merk yang ditawarkan di pasaran dengan harga yang relatif murah. Tinggal pilih saja ukuran berapa, 2, 4,8 atau 16 GB. Tentunya semakin besar kapasitas harga yang ditawarkan juga kian mahal.

apacer memory 1 TB
Apacer AC233 1TB External Hard Drive

Beberapa brand yang patut untuk Anda pertimbangkan dengan kualitas yang bagus, namun harga murah adalah Apacer. Mungkin banyak diantara Anda yang masih awam dengan merk satu ini, Apacer ini sendiri memiliki beberapa seri diantaranya adalah SH223 4 GB.

Apacer SH223 4 GB menawarkan banyak keuntungan, simak ulasannya berikut ini:

  1. Apacer memiliki dimensi yang cukup kecil yaitu 59 x 18,3×7,3 mm. Dengan ukuran yang sangat kecil ini memudahkan Anda dalam membawanya dan tak akan memakan banyak tempat. Satu keuntungan lainnya ia juga dapat Anda sematkan di saku bahkan yang terkecil sekalipun ukurannya.
  2. Terbuat dari material plastik, produk dengan material ini akan terasa sangat ringan saat Anda bawa dan tak menyebabkan tersengat arus listrik saat dihubungkan dengan CPU, berbeda dengan produk-produk berbalut besi.
  3. Menggunakan USB 2.0. meskipun belum 3.0 namun kebanyakan diantara teknologi baik itu laptop, notebook maupun komputer masih menerapkan 2.0 sehingga lebih mudah bagi Anda dalam menghubungkannya.
  4. Ia memiliki kecepatan transfer data yang cukup tinggi, baik itu untuk mencopy maupun memindahkan dari flash disk ke laptop ataupun sebaliknya. Jadi tak membuang banyak waktu berharga Anda jika hanya sekedar transfer data tersebut.
  5. Produk ini dijual dengan harga yang relatif murah. Untuk kelas yang sama dengan SanDisk sebenarnya Apacer memiliki tawaran harga yang jauh lebih murah.

Namun juga tak ada salahnya untuk melihat kualitas dari flash disk yang lainnya untuk dapatkan produk yang tepat. Apacer ini bisa dengan mudah Anda jumpai di pasaran untuk beberapa kapasitas. Harganya murah jadi jangan khawatir akan melubangi kantong Anda.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*